Breaking News

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polsek Waris Ajak Warga Bersinergi Jaga Keamanan Pemilu

Papua,1.One.News.co.id | Kepolisian Sektor Waris Polres Keerom turut mengajak warga untuk berpartisipasi aktif dalam memastikan kelancaran dan keamanan Pemilu 2024 di Distrik Waris. Dalam upaya tersebut, patroli dialogis digelar di jalan Trans Papua, khususnya di Pertigaan Kenandega, Kampung Kalifam, Senin (05/02/24).

Giat yang dipimpin oleh Ps. Kanit Provos Polsek Waris Aiptu Nardin dan didampingi oleh sejumlah anggota polisi ini bertujuan untuk meminimalisir peredaran gelap narkoba, miras, serta tindak kejahatan lainnya guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif selama masa pelaksanaan Pemilu.

"Kami bertugas di wilayah hukum Polsek Waris yang merupakan wilayah perbatasan RI-PNG berkomitmen untuk memberantas peredaran gelap narkoba, miras, dan tindak kejahatan lainnya serta gangguan kamtibmas demi kelancaran pelaksanaan Pemilu," ungkap Kapolsek Waris, Ipda Mirwan, S.H.

Patroli dialogis juga menjadi sarana bagi aparat kepolisian untuk memahami kebutuhan dan harapan warga terkait pelaksanaan Pemilu di wilayah tersebut. Informasi yang diperoleh dari interaksi dengan masyarakat menjadi dasar dalam menyusun strategi dan langkah-langkah efektif guna menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

"Semua upaya dilakukan demi terwujudnya Pemilu yang aman dan damai serta terjaganya situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Distrik Waris," tambah Kapolsek Waris.

Dengan keterlibatan aktif masyarakat dan kerjasama yang baik antara aparat kepolisian dan warga, diharapkan pelaksanaan Pemilu 2024 di Distrik Waris dapat berjalan dengan lancar dan sukses.(*)
© Copyright 2022 - 1 One News