Breaking News

Muluskan Mobilisasi Hadapi Potensi Ancaman Pemilu 2024, Polda Papua Gandeng Maskapai Trigana Air

Papua,1.One.News.co.id | Polda Papua teken kerja sama dengan Trigana Air untuk memudahkan mobilisasi personel Kepolisian mengamankan masa pencoblosan Pemilu 2024.

Kerja sama itu diteken Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K dan Area Manager Trigana Air Base Papua Achmad Irwan Rochendi Aula Cenderawasih Polda Papua lama, Kota Jayapura, Jumat (02/02/2024).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut PJU Polda Papua, HRD-GA & Legal PT. Trigana Air Service, Ahmad Sulthon, Marketing PT. Trigana Air Service, Liency Petronelly, S.E, Manager Sales PT. Trigana Air Service, Budiono, S.E..

Dalam kesempatannya, Kapolda Papua mengatakan karakteristik wilayah di Papua sedikit berbeda dengan wilayah lain di Nusantara. Adanya faktor geografis yang tidak mendukung serta wilayah yang luas mengakibatkan hampir 70% wilayah hanya dapat dijangkau melalui moda transportasi udara, tentunya hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi Polda Papua terutama dalam hal pergeseran pasukan yang akan melaksanakan pengamanan Pemilu dan Pemilukada 2024.

“Hari ini kita bisa menandatangani perjanjian kerjasama dengan PT. Trigana Air Service, salah satu maskapai di indonesia yang akan membantu Polda Papua untuk mobilitas lebih dari sepuluh ribu personel Polda Papua yang tersebar di 29 kabupaten kota, dan tentunya untuk gerak cepat personel Polda Papua. Saya mengakui Polri memerlukan transportasi udara yang memadai untuk mengangkut anggota Polri dalam jumlah banyak ke daerah-daerah,” ucap Kapolda Papua.

Lebih lanjut, Kapolda mengatakan bahwa dengan kerjasama ini juga, tentunya bukan hanya mempermudah mobilitas personel Polda Papua, namun dengan hadirnya maskapai Trigana secara langsung dapat meningkatkan kontribusi nyata dari Trigana dalam pemerataan dan ekonomi Indonesia.

“Saya berharap perjanjian ini akan terus dilaksanakan di tahun-tahun mendatang. Saya juga mengajak bapak ibu pimpinan Trigana Air Service untuk selalu mendukung polda papua dalam menjaga keamanan dan ketertiban,” tuturnya.

Sementara itu, Area Manager PT. Trigana Air Service, Achmad Irawan Rochendi mengatakan dengan adanya penandatanganan kerja sama dengan Polda Papua maka pihaknya siap membantu mengangkut personel Polri dengan armadanya.

“Saya perwakilan daru Trigana menyampaikan banyak terima kasih atas kesempatan dan kepercayaan yang diberikan oleh Polri dalam hal ini Polda Papua untuk melakukan suatu Kerjasama angkutan udara khususnya,” pungkasnya.(*)
© Copyright 2022 - 1 One News