Breaking News

Pasca Pemilu 2024, Polres Puncak Jaya Intensifkan Giat Patroli Dialogis

Papua, –b1.OneNews.co.id | Guna menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif pasca tahapan pemungutan suara Pemilu 2024, Polres Puncak Jaya mengintensifkan kegiatan patroli dialogis sekaligus pemberian himbauan-himbauan agar tidak membawa sajam dan alat perang kepada seluruh masyarakat Kabupaten Puncak Jaya, Selasa (20/02/2024).

Dalam pelaksanaan kegiatan patroli dialogis yang dipimpin oleh Wakapolres Puncak Jaya Kompol Sarifudin Ahmad, selain melintasi jalur-jalur yang dianggap rawan akan gangguan Kamtibmas sesekali para personel juga menyambangi masyarakat yang sedang melaksanakan aktivitas sehari-hari untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas terutamanya larangan membawa sajam dan alat perang.

Wakapolres Puncak Jaya Kompol Sarifudin Ahmad saat dikonfirmasi mengatakan bahwa setelah beberapa waktu lalu kita telah melaksanakan pesta demokrasi yakni Pilpres dan Pileg 2024 dan hari ini untuk memastikan situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif kami dari Polres Puncak Jaya terus meningkatkan kegiatan patroli dialogis.

Lebih lanjut Kompol Sarifudin Ahmad juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kab. Puncak Jaya agar bersama-sama dengan pihak keamanan untuk menjaga kondusifitas dan kestabilan situasi agar terus aman.

"Kami menghimbau kepada masyarakat agar tidak membawa senjata tajam seperti parang, pisau, kampak dan alat perang seperti panah maupun kertapel karena dapat menganggu kenyamanan masyarakat lainnya, itu bisa membuat masyarakat lainnya menjadi ketakutan sehingga harapan kami agar tidak lagi membawa barang-barang tersebut, apabila kami sudah menghimbau namun tidak diindahkan akan kami lakukan penyitaan " tutup Wakapolres Puncak Jaya.(*)
© Copyright 2022 - 1 One News