Breaking News

Pastikan Berjalan Aman, Kapolres Jayawijaya Pantau Langsung Pelaksanaan Pengamanan PSU

Papua,1.OneNews.co.id | Demi lancarnya pelaksanaan PSU Pemilu 2024, Kapolres Jayawijaya AKBP Heri Wibowo, S.IK bersama Pamatwil Polda Papua Kombes Pol Ari Wahyu Widijananto, S.IK memantau langsung pelaksanaan PSU di TPS yang berada di Distrik Wamena dan Distrik Hubikiak, Sabtu (24/02) pagi.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres mengecek langsung mulai dari proses pengawalan pendistribusian logistik hingga pengamanan kegiatan PSU di masing-masing TPS yang berjumlah 94 TPS.

Kapolres menyatakan bahwa hari ini dirinya bersama bapak Pamatwil meninjau langsung kegiatan pengamanan di masing-masing TPS guna memastikan PSU dapat berjalan dengan aman dan lancar.

"Kami ingin memastikan bahwa kegiatan PSU ini berjalan dengan aman dan lancar, kami juga telah menempatkan personel di masing-masing TPS guna memastikan mulai dari proses pendistribusian logistik hingga waktu pencoblosan dapat berjalan dengan aman dan lancar," ujar Kapolres.

Kapolres juga menambahkan hingga saat ini situasi selama pelaksanaan PSU masih aman dan kondusif, meski masih ada kendala-kendala di lapangan namun pihaknya terus berkoordinasi dengan pihak penyelenggara dalam hal ini KPU agar permasalah yang ada bisa segera diselesaikan.

"Untuk masalah keamanan seperti orang mabuk atau yang lainnya yang dapat mengganggu proses PSU kami juga telah menyiapkan tim patroli dari BKO Brimob guna membackup personel yang melaksanakan pengamanan di TPS sehingga pelaksanaan PSU ini dapat berjalan aman dan lancar," tutup Kapolres.(*)
© Copyright 2022 - 1 One News