Breaking News

Tokoh Agama Ajak Masyarakat Jaga Kedamaian Selama Pelaksanaan Pleno Tingkat Provinsi

Papua – Tokoh agama dari Papua, Pastor Catto Mauri, memberikan ajakan kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kedamaian selama pelaksanaan pleno baik di tingkat kabupaten maupun provinsi. Hal ini disampaikannya dalam sebuah pertemuan pada Minggu (10/03).

Dalam sambutannya, Pastor Catto Mauri menekankan pentingnya menerima semua hasil keputusan akhir yang saat ini sedang dikerjakan atau diplenokan di tingkat provinsi. Baginya, hasil tersebut merupakan hasil besar dari kerja bersama semua pihak di Papua, dari Papua Selatan, Papua Pegunungan, Papua Tengah, hingga Papua.

"Saya juga himbau pada kesempatan ini, jika merasa ada yang tidak sesuai, mari silakan melewati prosedur yang ada, silakan di bawah hukum atau mengikuti aturan-aturan yang ada. Jangan provokatif, jangan mengasut saudara-saudara lain yang tidak tahu masalah, lalu anarkis, lalu brutal," ujar Pastor Catto Mauri.

Dalam pandangannya, Tuhan tidak tidur, dan apa yang kita tabur akan kita tuai. Oleh karena itu, Pastor Catto Mauri mengingatkan bahwa hasil pleno hari ini merupakan hasil dari kolaborasi dan kerja keras bersama.

Kepada masyarakat, ia mengajak untuk terus mempertahankan kedamaian dan kenyamanan di tanah Papua. Pastor Catto Mauri juga menekankan agar tidak mudah terprovokasi oleh oknum-oknum yang ingin merusak ketenangan bermasyarakat hanya demi kepentingan pribadi.(*)
© Copyright 2022 - 1 One News