Breaking News

Wakapolda Papua Serahkan Santunan Tali Asih Kepada Keluarga Personel Polda Papua Yang Gugur Dalam Tugas

Papua – Wakapolda Papua, Brigjen Pol. Patrige Rudolf Renwarin, S.H., M.Si, serahkan santunan tali asih kepada keluarga Alm. Briptu Anumerta Sandi Defrit Sayuri dan Alm. Briptu Anumerta Arnaldobert F.J.V. Yawan, yang gugur dalam tugas di wilayah hukum Polres Paniai.

Kegiatan pengantaran santunan tersebut dilakukan di Aula Cenderawasih Polda Papua, Senin (13/07), yang dihadiri oleh beberapa pejabat, antara lain Pimpinan PT Asabri Persero, Bapak Kartono, dan Kapala Cabang Bank Mandiri Taspen, Bapak Popong Widodo. Turut hadir pula Karo SDM Polda Papua, Kombes Pol Sugandi S.I.K., M.Hum, serta orang tua dari kedua Briptu (anumerta) tersebut.

Briptu (anumerta) Arnaldobert Fhin Jovi Vandeler Yawan dan Briptu (anumerta) Sandi Defrit Sayuri merupakan anggota Polres Paniai yang gugur tertembak dalam serangan KKB di Distrik Baya Biru, Paniai pada 20 Maret 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Brigjen Pol. Patrige menyampaikan rasa duka cita atas kepergian kedua anggota tersebut, sambil menegaskan bahwa pemberian santunan ini adalah bagian dari program institusi sebagai penghormatan terhadap jasa-jasa dan pengabdian yang telah diberikan oleh anggota Polri.

"Kami berharap, santunan ini dapat sedikit meringankan beban keluarga yang ditinggalkan. Kami turut berduka cita dan mengucapkan salam hangat kepada Bapak Thomas Yawan dan Bapak Bernard Sayuri," ujarnya.

Penyerahan santunan ini juga menjadi simbol kepedulian dan dukungan institusi terhadap para anggota dan keluarganya, serta merupakan bentuk penghormatan atas pengabdian mereka dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.(*)
© Copyright 2022 - 1 One News