Breaking News

1056 KPM Warga Pasir Jaya Kecamatan Cigombong Terima Bantuan Pangan

 


CIGOMBONG – Sebanyak 1056 warga miskin di Desa Pasir Jaya kecamatan Cigombong Kabupaten Bogor menerima tuan Bangan dari kementrian sosial. Bantuan berupa beras seberat 10 kilogram tersebut dibagikan oleh kantor pos Cijeruk dikantor Desa Pasir Jaya.


Dewi Petugas Puskesos Desa Pasir Jaya mengatakan, bantuan tersebut  diterima warga desa binaanya setiap Kepala keluarga menerima 10 kilogram Beras. Yang dibagikan kangsung keda keluarga Penarima Manfaat (KPM).



“ Ini adalag Bantuan Pangan, dari pemerintah  sebanyak 1056 KK, sesuai data dari kantor pos,” kata Dewi Puskesos Desa Wates Jaya ditemui Pakar dikantor Desa Wates Jaya.

Dia menjelaskan, penarima bantuan pangan tersebut, bukan hanya penerima Bantuan Keluarga Harapan (PKH) melainkan penerima BPNT dan bukan penerima bantuan juga menerima.

“Untuk data langsung dari kantor pos, bukan penerima bantuan juga menerima. Alhamdulillah bisa membantu masyarakat paska lebaran, bahkan warga cukup membawa KTP Asli dan kk,” ungkap Dewi.


Sementara itu Egi Korcam PKH Kecamatan Cigombong ditempat yang sama menambahkan, penyaluran bantuan bangan tersebut sebanyak 7 desa di Kacamatan Cigombong. Dan pihaknya melakukan monitaring. “Kami disini hanya melakukan monitoring saja karena ada PKH yang menerima juga, dan kami keliling ke 7 desa sesuai info yang kami terima dari kantor pos,” ujarnya. UJG 




Gondrong  




 

© Copyright 2022 - 1 One News