Breaking News

Pengedar Narkoba di Dobo Ditangkap Polres Aru

1.ONENEWS.CO.ID-Dobo, : Polres Kepulauan Aru melalui Satuan Narkoba berhasil menangkap pengedar Narkoba berinisial IK (27) di jalan Rabiajalah Kelurahan Siwalima Kecamatan Pulau-Pulau Aru. Dari tangan pelaku, didapati narkotika sebanyak 0,37 gram.

"Tersangka inisial IK 27 tahun ditangkap di jalan Rabiajalah Kelurahan Siwalima," ucap Kapolres Kepulauan Aru AKBP. Dwi Bachtiar Rivai, SIk,.MH dalam keterangan persnya, Rabu (21/06/2023) di Mapolres Aru.

Menurutnya, berdasarkan pengakuan dari tersangka IK, sabu tersebut diperoleh dari saudara SD (35) pekerjaan honorer. Kemudian anggota bergerak cepat dan berhasil menangkap pelaku di kompleks radio patah Kelurahan Galay Dubu.

"Dari tersangka IK, kita kembangkan dan berhasil amankan saudara inisial SD alias E dan didapati 0,38 gram. Barang bukti ini kita yakin kebenarannya, karena telah diperiksa di laboratorium forensik dan dinyatakan mengandung methanphetamin positif sabu," beber Kapolres.

Untuk IK, kata Kapolres, ditetapkan tersangka karena diketahui menguasai dan memiliki sekaligus menggunakan barang tersebut.  Ia dikenakan pasal 112 dan 127 UU RI Nomor 35 Tahun 2009.

Sedangkan, SD diketahui juga memiliki dan menguasai sekaligus menjual bahkan ini bisa disebut sebagai gudang, karena yang bersangkutan menyimpan barang-barang tersebut dari seseorang yang sedang kita kembangkan.

"Untuk SD dikenakan pasal 114 dan atau pasal 112 atau pasal 127 pasal 131 Undang-Undang Nomor 35 tentang Narkotika dengan ancaman 5 tahun ke atas," ungkap Dwi.

Dirinya juga menambahkan, sebelumnya, pihaknya telah menetapkan 3 tersangka kasus narkoba yang turut menyerat salah satu anggota Kepolisian.

"Untuk anggota kami atas nama saudara R ini telah ditahan dan sudah kami tetapkan tersangka, bersangkutan akan laksanakan juga kode etik," terang Kapolres Dwi. 

Hadir dalam pres release tersebut Waka Polres Kompol Yami Reawaru, Kasat Reskrim Iptu Andi Amrin, SH,.MH dan Kasat Narkoba AKP Richard Willem Hahury.
© Copyright 2022 - 1 One News