Breaking News

Laskar Merah Putih Provinsi Sulawesi Selatan (LMP Sulsel), di bawah komando Drs.H.Irwan R Adnan Turut Andil dalam Pengamanan Kedatangan Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI) Ma'ruf Amin

1.onenews.co.id-Makassar, - Laskar Merah Putih Provinsi Sulawesi Selatan (LMP Sulsel), di bawah komando Drs.H.Irwan R Adnan Turut Andil dalam pengamanan kedatangan Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI)  Ma'ruf Amin dalam rangka grand Braking Masjid hj.Andi Nurhadi di jalan kesadaran IV, kelurahan Panaikang, kecamatan Panakkukang, kota Makassar, Sulsel , Senin (09/10/2023).

Terlihat puluhan anggota LMP berbaris secara sigap, siap mengadakan penjemputan Wapres Ma'ruf Amin.

Kali ini anggota LMP telah melakukan persiapan untuk melakukan penjemputan Wapres dalam rangka kunjungan kerja Ma'ruf Amin di Makassar.

Selain ketua LMP Mada Sulsel H.Irwan R Adnan ikut mendampingi juga Ketua Harian Pamil Abbas, dan Kamaruddin Yusuf,Sekda  Kahar Gani, komandan provost, Andi Irwan Achmad Wadan Brigade, Muh.Ali (Buri) dan beberapa pengurus dan anggota hadir sekitar 150 orang pasukan yang terdiri tiga titik lokasi pengawalan , Kodam X1V Hasanuddin , Buloq, area dalam ring 1, Wapres dan rombongan,  para tamu undangan  yang hadir dari semua Walikota / Bupati, se -Sulsel , dan unsur TNI, POLRI, terkhusus LMP Mada Sulsel merupakan kepercayaan yang diberikan oleh foundation Andi Amran Sulaiman (AAS) untuk membantu TNI , POLRI mengawal kehadiran Wapres dan rombongan dan para tamu undangan.

"Saya kagum dan senang melihat para anggota LMP dibawah komando H. irwan adnan kepada para tamu yang hadir , ikut dan berpartisipasi dalam pengamanan kedatangan wapres dan rombongan," ucap AAS pada saat sesi berfoto.

Menurut ketua harian pamil Abbas , tamu undangan yang hadir sekitar 20.000 ribu orang terdiri dari unsur pemerintah provinsi , kabupaten kota se- Sulsel TNI , semua angkatan darat, laut , udara, POLRI,  para ulama dan kiyai , pesantren , anak panti asuhan dan unsur  masyarakat domisili sekitarnya, 

"Kami telah melakukan persiapan - persiapan untuk menjemput pak Wapres pada hari ini," ujar Ketua Harian LMP Pamil Abbas.

Sebagai informasi, Masjid Hj. Andi Nurhadi dirancang dengan kapasitas 20 ribu jemaah. Masjid ini selain berfungsi sebagai tempat ibadah, diharapkan juga menjadi pusat pengembangan peradaban Islam di kawasan Timur Indonesia.

Nama Hj Andi Nurhadi diambil dari nama ibu kandung dari pendiri masjid, Andi Amran Sulaiman (AAS), yang sebelumnya merupakan Menteri Pertanian pada Kabinet Kerja periode 27 Oktober 2014 sampai 23 Oktober 2019.

Sementara itu, pembangunan AAS International Hospital AAS Foundation diharapkan dapat menjadi rumah sakit rujukan di Kota Makassar, Sulsel.
Penulis : Abels Usmanji
Editor : Muh.Ali (Buri)
© Copyright 2022 - 1 One News