Breaking News

Gotong Royong di Perbatasan, Bripka Lutfi dan Warga Bangun Jalan di Kampung Rawa Biru

Papua, 1.One.News | Bripka Lutfi A.P., S.Pd, seorang Bhabinkamtibmas di Kampung Rawa Biru, perbatasan RI-PNG, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua Selatan, menjadi sosok inspiratif dengan keterlibatannya dalam pembangunan jalan bersama warga setempat. 

Pada Selasa, 30 Januari 2024, Bripka Lutfi dan masyarakat setempat bergotong-royong untuk membuat jalan di RT 01 RW 01 Kampung Baru Rawa Biru.

Kerja bakti ini dilakukan sebagai bagian dari upaya memperbaiki infrastruktur di kampung tersebut. Proyek pengecoran jalan sepanjang 100 meter tersebut diinisiasi oleh Bripka Lutfi bersama 80 warga lainnya, dengan dana berasal dari Dana Kampung.

Bripka Lutfi, yang dikenal sebagai polisi yang dekat dengan masyarakat, juga aktif dalam kegiatan sosial lainnya di kampung tersebut. Ia terlibat dalam mengajar di SD Inpres Kampung Rawa Biru dan juga turut berperan dalam pembuatan objek wisata "Pelangi Rawa Biru".

Menurut Bripka Lutfi, proyek pengecoran jalan tersebut diperkirakan akan berlangsung selama 3 hari. Dia juga mengajak warga setempat untuk turut berpartisipasi dengan memberikan bantuan baik tenaga maupun material demi kesuksesan proyek tersebut.

"Jalan ini untuk kepentingan umum semua warga, oleh karena itu, saya harapkan dukungan dan partisipasi aktif dari seluruh masyarakat untuk menyelesaikan pembangunan ini," ujar Bripka Lutfi.

Keikutsertaan Bripka Lutfi dalam proyek pembangunan ini merupakan salah satu contoh nyata dari peran polisi sebagai mitra dan pelayan masyarakat, terutama di daerah perbatasan yang membutuhkan perhatian khusus dalam pembangunan infrastruktur dan pelayanan publik.(*)
© Copyright 2022 - 1 One News