Breaking News

Kepolisian Resor Puncak Jaya Himbau Tokoh Agama Untuk Menjaga Kamtibmas Jelang Pemilu Serentak 2024

Papua – 1one.news | Selasa (30/01), Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilihan Umum Serentak 2024, Kepolisian Resor Puncak Jaya melalui Satuan Binmas menggelar kegiatan Sambang Kamtibmas dan memberikan himbauan kepada tokoh-tokoh masyarakat, khususnya Tokoh Agama.

Kasat Binmas Ipda Gatot Priyantoro memimpin kegiatan Sambang Kamtibmas yang menyasar Tokoh Agama, Pdt. Telius Wonda, S.Th, yang juga menjabat sebagai Ketua Klasis GIDI Wilayah Mulia. 

Dalam pertemuan tersebut, mereka tidak hanya bersilaturahmi, tetapi juga berbagi himbauan Kamtibmas menjelang Pemilu Serentak agar pelaksanaannya berlangsung dengan aman dan damai.

Kasat Binmas Ipda Gatot Priyantoro, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan wilayah. 

"Kami menyambangi Tokoh Agama, terutama Ketua Klasis GIDI Wilayah Mulia, untuk bersama-sama menjaga stabilitas dan kondusifitas Kamtibmas menjelang Pemilu Serentak," ujar Kasat Binmas.

Ipda Gatot Priyantoro menambahkan bahwa pihaknya mengajak masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan, meskipun memiliki pilihan politik yang berbeda. 

Selain itu, Kasat Binmas juga mengingatkan tokoh agama agar bersama-sama dengan kepolisian menjaga stabilitas dan kondusifitas Kamtibmas serta tidak mudah terprovokasi oleh berita hoax yang belum tentu kebenarannya.

Ketua Klasis GIDI Wilayah Mulia, Pdt. Telius Wonda, S.Th, menyambut baik kehadiran kepolisian dan menyatakan komitmen untuk terus memberikan himbauan kepada seluruh jemaatnya agar menjaga situasi keamanan dan kondusifitas selama proses Pemilihan Umum berlangsung. 

"Kami akan selalu memberitahukan kepada seluruh jemaat untuk tetap menjaga situasi keamanan agar selalu kondusif, terutama dalam suasana Pemilihan Umum saat ini," kata Pdt. Telius Wonda, S.Th.(*)
© Copyright 2022 - 1 One News