Breaking News

Bhabinkamtibmas Polairud Polda Papua Lakukan Kunjungan Silaturahmi ke SDN Inpres Dok IX dan Warga Pasir Dua

Papua,1.One.News.co.id | Personel Bhabinkamtibmas Perairan dari Direktorat Polairud Polda Papua melakukan kunjungan ke Sekolah Dasar Negeri (SDN) Inpres Dok IX dan warga di Kelurahan Tanjug Ria, Kamis (01/02). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menjalin silaturahmi sekaligus mendengarkan keluhan masyarakat.

Bripka Jafar Hehanussa, Bhabinkamtibmas Perairan, bertemu dengan Kepala Sekolah SDN Inpres Dok IX, Ibu Debora Yeimo S.Pd. Dalam pertemuan tersebut, Ibu Debora menyampaikan bahwa situasi di lingkungan sekolahnya secara umum aman terkendali. 

“Meskipun demikian, terkadang beberapa pemuda setempat terlihat mengonsumsi minuman keras dan ganja di belakang sekolah pada saat jam belajar. Namun, hal tersebut tidak mengganggu aktifitas belajar,” ucapnya. 

Ibu Debora juga menjelaskan bahwa mereka telah merekrut guru honor dan Satpam dari warga sekitar sekolah untuk meningkatkan keamanan sekolah.

Seusai menemui Kepla Sekolah, kemudian Bripka Jafar Hehanussa kembali berpatroli menemui warga untuk memberikan himbauan-himbauan Kamtibmas.

Pada kesempatan tersebut, Bripka Jafar menyebutkan beberapa himbauan kepada warga Pasir Dua terkait penggunaan kendaraan. 

Ia mengingatkan agar warga memperhatikan beberapa hal, seperti memiliki SIM, kelengkapan kendaraan dan surat-suratnya. Selain itu, ia juga menekankan agar tidak berkendara dalam keadaan dipengaruh minuman keras dan tidak membawa senjata tajam saat beraktifitas di luar rumah. 

“Hal ini penting mengingat sedang gencarnya pemeriksaan dari aparat Lalu Lintas Polda, Polres, bahkan Polsek terkait surat dan kelengkapan kendaraan. Kami menegaskan bahwa patuh pada aturan berlaku demi kebaikan diri sendiri dan menciptakan suasana yang aman dan kondusif,” tuturnya.(*)
© Copyright 2022 - 1 One News