Breaking News

Dialog Interaktif Papua 60 Menit Dengan Tema Pengamanan Operasi Mantap Brata Cartenz 2024

Papua 1.OneNews.co.id | Bertempat di Stasiun TVRI Papua, telah dilaksanakan dilalog interaktif dalam program Papua 60 Menit, dengan topik “Pengamanan Operasi Mantap Brata Cartenz 2024”, Rabu (28/02/2024).

Turut hadir sebagai narasumber yakni Irwasda Polda Papua Kombes Pol Drs. Yosi Muharmartha dan tokoh masyarakat Port Numbay Lucky Ireuw.

Dalam kesempatannya, Irwasda Polda Papua mengatakan Polda Papua menggelar Operasi Kepolisian dengan sandi Mantap Brata Cartenz dimana pihaknya sudah menyiapkan pengamanan kemudian kemarin sudah dilaksanakan pemilihan pada tanggal 14 februari 2024.

“Pada umumnya di Papua ini terlaksana dengan baik, memang ada beberapa tempat yang dilakukan pemungutan suara ulang atau PSU,” ucap Irwasda Polda Papua.

Irwasda Polda Papua mengatakan bahwa pada Pemilu 2024 kali ini sedikit berbeda dengan Pemilu 2019, yang mana pada tahun 2019 C1 menggunakan hologram sedangkan untuk Pemilu tahun ini tidak menggunakan hologram namun menggunakan barcode.

“Masyarakat masih ada yang belum paham terkait hal seperti itu, jadi perlu ada sosialisasi dan pembelajaran pada masyarakat dengan mekanismeny,” ungkap Irwasda.

Sementara itu, Tokoh Pemuda Port Numbay menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada aparat keamanan yang sudah menjaga situasi di Tanah Papua tetap aman dan kondusif.

“Peran aparat keamanan ini sungguh luar biasa dalam mengamankan Pemilu sehingga Pemilu kali ini berjalan aman dan damai,” tuturnya.(*)
© Copyright 2022 - 1 One News