Breaking News

Jelang Pesta Demokrasi, Masyarakat Distrik Kiwirok, Kab. Peg. Bintang Gelar Deklarasi Pemilu Damai

Papua, - 1.One.News.co.id | Dalam rangka mensukseskan Pemilihan Umum Tahun 2024, masyarakat Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang melaksanakan Deklarasi Pernyataan sikap perdamaian untuk Pemilu Damai menjelang pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2024, Senin (12/2/2024)

Kegiatan tersebut dihadiri Danpos Kiwirok Ops Damai Cartenz-2024, Ipda Nikodemus Wospakrik, Kapolsek Kiwirok Ipda Samsul, Kepala Badahara Kiwirok Nimrod S.H, Korlap Bandara Kiwirok Doni, Kepala Distrik Kiwirok Abedius Tepmul, Ketua Panwas Distrik Kiwirok Dikriphol Taplo dan Ketua PPD Bomkon Taplo.

Kasatgas Humas Damai Cartenz AKBP Dr. Bayu Suseno, S.H., S.I.K., M.M., M.H saat dikofirmasi menyampaikan bahwa kegiatan Deklrasi Pemilu Damai yang dilakukan ini adalah untuk bersama-sama menjaga kegiatan Pesta Demokrasi agar dapat berjalan dengan aman dan tertib di distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Selain itu, Ka Ops Damai Cartenz Kombes Pol. Kombes Pol. Dr. Faizal Ramadhani, S.Sos., S.I.K., M.H menerangkan bahwa pelaksanan Deklarasi Pemilu Damai yang dilakukan di Distrik Kiwirok, Pegunungan Bintang dikandung maksud untuk mengajak seluruh elemen masyarakat bersama-sama dengan aparat keamanan menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan damai.

Ka Ops Damai Cartenz juga menambahkan bahwa, pelaksanaan Pemilu yang akan berlangsung pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang, akan dijaga ketat oleh aparat keamanan gabungan TNI-Polri Ops Damai Cartenz-2024 dan Polda Papua.

"Pelaksanaan pemilu tahun 2024 ini, akan kami jaga semaksimal mungkin agar mencegah terjadinya gangguan-gangguan keamanan yang dapat mengganggu tertibnya pelaksaan pencoblosan nanti." tutur Ka Ops Damai Cartenz-2024.

Kepala Distrik Kiwirok Abedius Tepmul, usai Deklarsi Pemilu Damai menyampaikan bahwa, Dalam pelaksanaan pemungutan suara, yang kami harapkan adalah dapat berjalan dengan aman dan sukses.

Abedius Tepmul juga meminta kepada masyarakat distrik Kiwirok agar bersama-sama membantu aparat keamanan dalam hal ini TNI-Polri Ops Damai Cartenz-2024 untuk pada saat hari pelaksaan pemungutan suara nanti menjaga keamanan dan ketertiban sehingga pelaksanaan pesta demokrasi ini dapat berjalan dengan Aman dan Damai.(*)
© Copyright 2022 - 1 One News