Breaking News

Kabid Humas: Polda Papua Tingkatkan KRYD Untuk Memastikan Situasi Kamtibmas Aman dan Kondusif

Papua 1.OneNews.co.id | Upaya Polda Papua dan Polres Jajaran dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) terus ditingkatkan melalui kegiatan Patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) yang dilakukan secara rutin pada berbagai waktu, baik pagi, siang, maupun malam hari.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom, mengungkapkan hal tersebut pada Selasa (27/02). Menurutnya, patroli KRYD ini bertujuan utama untuk menciptakan lingkungan Kamtibmas yang aman dan kondusif di seluruh wilayah hukum Polda Papua dan Polres jajaran, serta untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan dan gangguan Kamtibmas.

“Adapun kegiatan yang termasuk dalam KRYD yaitu diantaranta razia, patrol serta kegiatan Kepolisian lainnya yang bersifat Preventif atau pencegahan dengan aktif berinteraksi dengan warga masyarakat,” terangnya. 

Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan ini juga sebagai sarana guna memberikan pesan-pesan tentang pentingnya keamanan serta mengingatkan agar warga tetap waspada terhadap potensi aksi kejahatan. Selain itu, juga diberikan himbauan terkait keselamatan berkendara, larangan konsumsi minuman keras, dan pemeriksaan bagasi kendaraan bermotor.

Kabid Humas menegaskan bahwa peningkatan patroli KRYD ini dilakukan untuk menjalin kerjasama yang erat dengan masyarakat guna menciptakan lingkungan Kamtibmas yang aman dan kondusif. Ia juga mengajak masyarakat untuk aktif melaporkan segala hal yang mencurigakan kepada pihak kepolisian atau kantor polisi terdekat.

Dengan kolaborasi antara kepolisian dan masyarakat, diharapkan lingkungan yang lebih aman dan terhindar dari gangguan Kamtibmas dapat terwujud di wilayah Polda Papua.

"KRYD yang kami laksanakan bertujuan memastikan situasi Kamtibmas di Papua tetap aman dan kondusif, terutama setelah melewati masa Pemilu 2024 bersama-sama," tegas Kombes Pol. Benny.(*)
© Copyright 2022 - 1 One News