Breaking News

Kapolda Papua Pimpin Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang I T.A. 2024

Papua, 1.OneNews.co.id | Pada Selasa (13/02), Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K., memimpin upacara pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Tugas Umum Gelombang I T.A. 2024 di Lapangan Rastra Samara SPN Polda Papua. 

Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting termasuk Danlanud Silas Papare, Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah., S.Sos, Kapoksahli Pangdam XVII/Cenderawasih, Brigjen TNI Achmad Fauzi, S.I.P., M.M, dan Ketua Bhayangkari Daerah Papua, Ny. Eva Mathius D. Fakhiri, serta pejabat utama Polda Papua dan tamu undangan lainnya.

Sebanyak 489 siswa akan menjalani pendidikan selama 5 bulan di SPN Jayapura Polda Papua. Dalam amanat yang disampaikan oleh Kapolda Papua atas nama Kalemdiklat Polri, Komjen. Pol. Drs. Purwadi Arianto, M.Si., disampaikan bahwa keberhasilan para siswa yang telah dinyatakan lulus dan ditetapkan sebagai peserta didik merupakan hasil dari perjuangan panjang, tekad, dan dukungan dari berbagai pihak, termasuk keluarga.

"Program Pendidikan Pembentukan Bintara dan Tamtama Polri Gelombang I T.A. 2024 ini diselenggarakan serentak di beberapa lokasi, dengan jumlah peserta didik mencapai 8.043 orang. Selama proses pendidikan, para peserta didik akan diberikan berbagai pengetahuan, keterampilan, serta penguasaan teknis dan taktis profesi kepolisian dasar," ujar Irjen Pol. Mathius.

Dalam amanatnya, Kapolda Papua menekankan pentingnya kualitas sumber daya manusia dalam meningkatkan daya saing bangsa. Pendidikan pembentukan di lingkungan kepolisian diharapkan dapat membentuk karakter anggota Polri yang profesional, memiliki integritas, dan siap melayani masyarakat dengan baik.

"Para siswa dipedomani untuk senantiasa meningkatkan iman dan ketakwaan, mempersiapkan fisik dan mental, patuh terhadap peraturan, membangun komunikasi yang baik, serta menanamkan sikap responsif dan ikhlas dalam belajar," ucapnya.

Kapolda Papua juga menitipkan pesan kepada para pemimpin pendidikan agar melatih, membimbing, dan mendidik para peserta didik dengan sebaik-baiknya. Dukungan dan peran aktif dari seluruh pihak diharapkan dapat mensukseskan penyelenggaraan pendidikan pembentukan ini, yang akan berpengaruh pada keberhasilan tugas Polri di masa depan.

Upacara pembukaan ini tidak hanya menjadi momen bersejarah bagi para siswa, tetapi juga menandai komitmen Polri dalam menciptakan kualitas sumber daya manusia yang berkualitas dan siap menghadapi tantangan zaman. Semoga para peserta didik dapat menyelesaikan pendidikan ini dengan baik dan lancar, serta menjadi aset bangsa yang berintegritas dan profesional dalam menjalankan tugasnya.(*)
© Copyright 2022 - 1 One News