Breaking News

Kapolres, Ketua KPU dan Bawaslu Gowa Kunjungi Puskesmas Somba Opu, Ada Apa?

Gowa, Sulsel - 1.OneNews.co.id | Kapolres Gowa AKBP R.T.S Simanjuntak, S.H , S.I.K., M.M., M.I.K menjenguk 2 anggota KPPS yang dirawat di Puskesmas Somba Opu, Jalan Masjid Raya, Sungguminasa Kabupaten Gowa pasca pemilu, Sabtu (24/2) siang.

Dalam kunjungan Kapolres Gowa didampingi Ketua KPU Gowa Fitra Syahdanul, S.Sos, Ketua Bawaslu Saparuddin, SH., MH, Camat Somba Opu Agussalim, S.Sos., M.Si dan kunjungan tersebut disambut langsung oleh Kepala Puskesmas Somba Opu dr. Tri Octaviyani Djam’an, M.PH.

Sementara itu, kedua petugas KPPS yang dirawat tersebut terdiri dari Kelurahan Pandang-pandang, Amaliah (51) dan Kelurahan Tompobalang, Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa, Marlisa (43) jatuh sakit akibat penyakit yang dideritanya.
 
"Jadi hari ini, Saya bersama ketua KPU, Ketua Bawaslu serta PJU Polres Gowa menyempatkan waktu untuk menjenguk dua orang petugas KPPS yang jatuh sakit," kata Kapolres Gowa saat ditemui.
 
Ditambahkan, saat ini kedua petugas KPPS dari Kecamatan Somba Opu ini, masih dirawat di ruang rawat inap Puskesmas Somba Opu untuk menjalani rawat inap atas sakit yang dialaminya.
 
Disela kunjungan menjenguk petugas KPPS, Kapolres Gowa AKBP R.T.S Simanjuntak menyampaikan, apresiasi kepada kedua petugas KPPS yang telah bekerja optimal mengawal jalannya proses pemungutan dan perhitungan suara pemilu sebagai tangungjawab tugas yang diamanahkan.
 
Di kegiatan menjenguk tersebut, ia mengatakan, hal ini wujud dari kepedulian Polri terutama Polres Gowa kepada para petugas PPS atau Penyelenggara Pemilu di Kabupaten Gowa.
 
“Kami, sudah sepatutnya saling mendukung satu sama lain, di Pemilu 2024 ini. Kita turut mendoakan agar petugas KPPS maupun petugas lainnya yang jatuh sakit segera sembuh seperti sediakala,” ucap AKBP R.T.S Simanjuntak.
 
Kapolres mengapresiasi seluruh jajaran petugas KPPS serta penyelenggara Pemilu lainnya yang telah bekerja maksimal selama proses pemungutan dan perhitungan suara di TPS.
 
Kapolres berharap petugas tersebut cepat sembuh dan tetap semangat, agar dapat beraktivitas kembali seperti biasa.
 
Hal senada dengan Kapolres, Ketua KPU Gowa Fitra Syahdanul.(*)
© Copyright 2022 - 1 One News