Breaking News

Kapolres Puncak Jaya Bersama Forkopimda Turun Langsung, Lakukan Monitoring Situasi Pasca-Pemilu

Papua, 1.OneNews co.id | Pasca tahapan pemungutan suara pada tanggal 14 Februari lalu, Kepala Kepolisian Resor Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H bersama Forkopimda melaksanakan pemantauan dan monitoring terhadap perkembangan situasi Kamtibmas di sekitaran Kota Mulia dan sekitarnya, pada hari Kamis (15/02/2024).

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir PJ. Bupati Puncak Jaya Dr. H. Tumiran, S.Sos., M.Ap, Dandim 1714/PJ Letkol Inf. Irawan Setya Kusuma, S.Hub.Int, Pamatwil Kabupaten Puncak Jaya AKBP Samuel D. Tatiratu, S.I.K, Ketua KPUD Puncak Jaya Melkius Wonda, PJ. Sekda Yubelina Enumbi, dan Danyon Satgas Raider 753/AVT Mayor Inf. Noval Darmawan, S.H., M.Ip.

Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H menjelaskan bahwa pemantauan dan monitoring dilakukan dengan cara berpatroli dialogis di sekitar Kota Mulia, terutama di tempat-tempat yang masih melakukan pemungutan suara susulan.

Lebih lanjut, AKBP Kuswara menjelaskan bahwa pasca kejadian aksi saling serang kemarin di beberapa titik, langkah ini diambil untuk memastikan situasi tetap aman dan kondusif. Bersama PJ. Bupati, Dandim, Pamatwil, dan PJ. Sekda, pihaknya menyambangi masyarakat dan memberikan himbauan agar tidak melakukan aksi saling serang lagi, karena hal itu dapat merugikan semua pihak.

"Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat agar bersama-sama menjaga keamanan dan kami menginginkan situasi pemilihan ini berjalan aman dan damai, tidak ada lagi perang seperti kemarin. Terkait dengan pemilihan, kami aparat keamanan hanya mengawal dan mengamankan sehingga perhelatan pesta demokrasi ini dapat berjalan dengan baik dan lancar," ujar Kapolres Puncak Jaya.

Sementara itu, PJ. Bupati Puncak Jaya juga mengajak seluruh lapisan masyarakat agar tetap tenang dan tidak mudah terprovokasi oleh pihak lainnya. Mengingat kejadian aksi saling serang yang terjadi sebelumnya, PJ. Bupati menegaskan pentingnya menjaga ketertiban dan kedamaian.

"Siang ini kami hadir di sini untuk memastikan situasi tetap aman dan kondusif. Jangan lagi ada konflik yang terjadi sehingga aktivitas masyarakat sehari-hari dapat berjalan dengan baik. Kita tidak boleh membuat keributan, apalagi terkait dengan pemilihan umum," tutup PJ. Bupati Puncak Jaya.(*)
© Copyright 2022 - 1 One News