Breaking News

Kapolres Tolikara Dampingi Pj. Bupati Tolikara Tinjau Kelengkapan Logistik KPU Kabupaten Tolikara

Papua,1.One.News.co.id | Menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum 2024, Kapolres Tolikara AKBP Achmad Fauzan, S.Ag mendampingi Pj. Bupati Tolikara Marthen Kogoya, S.H., M.AP meninjau langsung kelengkapan logistik KPU Kabupaten tolikara bertempat di gudang lokasi Kota Wamena Kabupaten Jayawijaya, Minggu (04/02/2024). 

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dan tanggung jawab terkait sampai dimana  kesiapan KPU Kabupaten Tolikara dalam mempersiapkan Logistik pemilu serentak Kabupaten Tolikara pada 14 Februari 2024.

Kapolres Tolikara menekankan kepada KPU Kabupaten Tolikara bahwa dengan sisa waktu 10 hari menjelang hari pencoblosan agar KPU segera menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya dalam menyiapkan logistik pemilu berupa kotak suara dan surat suara yang akan di distribusikan ke masing-masing TPS yang ada di distrik-distrik Kab. Tolikara, dengan harapan pelaksanaan Pemilu tgl 14 Februari 2024 secara serentak bisa terlaksana dengan aman, lancar dan damai.

"Hal itu ditandai dengan kunjungan langsung Pj. Bupati Tolikara yang didampingi Kapolres Tolikara di gudang logistik KPU yang bertempat di kota Wamena Kab. Jayawijaya yang bertujuan untuk memastikan kesiapan logistik KPU Kabupaten Tolikara dalam menghadapi Pemilu serentak tanggal 14 Februari 2024,” ucap Kapolres Tolikara. 

Lebih lanjut, Kapolres mengatakan suksesnya pelaksanaan Pemilu didasari kerjasama antar Pemda dan TNI-Polri, KPU, Bawaslu dan seluruh lapisan masyarakat sehingga visi dan misi dalam mensukseskan pelaksanaan pemilu dapat tercapai sesuai harapan yaitu transparan, adil, dan demokratis.

Sementara itu, Pj. Bupati Tolikara menekankan agar KPU menambah tenaga kerja dalam hal pelaksanaan penyortiran surat suara dan selalu berkoordinasi dengan pihak keamanan, sehingga pada saat H-3 logistik sudah harus didistribusikan ke setiap TPS.

"Menggapai kesuksesan pesta demokrasi pemilu perlunya sinergitas antara Pemerintah Daerah Kab. Tolikara, TNI-Polri, KPU, Bawaslu dan seluruh lapisan masyarakat Kab. Tolikara dalam mengawal serta sukseskan penyelenggaraan pemilu serentak 2024,” ujarnya.

"Karena keberhasilan pemilu tidak hanya tergantung pada kesiapan saja, tetapi juga perlu terjaganya situasi Kamtibmas yang kondusif di setiap TPS khususnya di 46 Distrik wilayah Kab. Tolikara,” imbuhnya.(*)
© Copyright 2022 - 1 One News