Breaking News

Kunjungan Ka Ops dan PJU Ops Damai Cartenz-2024 Ke Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan

Papua, - 1.One.News.co.id | Kepala Operasi Damai Cartenz-2024, Kombes Pol. Dr. Faizal Ramadhani, S.Sos, S.I.K., M.H., didampingi Pejabat Utama Ops Damai Cartenz-2024 melaksanakan kunjungan kerja ke Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang dalam rangka melihat secara langsung situasi keamanan di Kiwirok yang telah berangsur-rangsur pulih akibat adanya gangguan keamanan dari kelompok kriminal bersenjata (KKB) pimpinan lamek taplo sejak 2021 lalu.

Pada kunjungan kerjanya itu, Ka Ops Damai Cartenz dan rombongan disambut oleh Kepala Distrik Kiwirok, Bapak Abedeus Tepmul dan Masyarakat Distrik Kiwirok.

Kepala Operasi Damai Cartenz-2024, Kombes Pol. Dr. Faizal Ramadhani, S.Sos, S.I.K., M.H., dalam kesempatan tersebut menyatakan bahwa masyarakat di Distrik Kiwirok kini dapat kembali melaksanakan aktivitas sehari-hari tanpa ketakutan, setelah sebelumnya mereka mengamankan diri di kota Oksibil. Pemulihan ini tidak lepas dari kerjasama antara aparat keamanan dan masyarakat setempat.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Pegunungan Bintang dan masyarakat Distrik Kiwirok yang telah membantu aparat keamanan dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di Distrik Kiwirok," ujar Kombes Pol. Dr. Faizal Ramadhani.

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2024. AKBP Dr. Bayu Suseno, S.H., S.I.K., M.M., M.H., mengatakan, tujuan dari kunjungan kerja Ka Ops Damai Cartenz-2024 berserta rombongan adalah untuk melaksanakan supervisi terhadap Pos Brimob Ops Damai Cartenz-2024 di Distrik Kiwirok dan juga mengetahui aktivitas masyarakat yang ada di Distrik Kiwirok.

Sementara itu, Kepala Distrik Kiwirok, Bapak Abedeus Tepmul pada kesempatan tersebut saat wawancara mengatakan, selaku kepala distrik kiwirok, kami menjalin hubungan kerja yang baik bersama TNI-Polri, Polsek, Koramil dan Satgas Ops Damai Cartenz-2024.

“Sejak tanggal 30 November 2022 lalu, kami masyarakat distrik kiwirok telah Kembali menempati ibu kota Distrik Kiwirok hingga sekarang dalam keadaan aman, tenang dan damai, serta yang kami harapkan adalah Pembangunan”, Ucap kepala Distrik Kiwirok.

Lanjutnya, kami bersama TNI-Polri selalu membangun kerja sama untuk mengajak Kembali sisa-sisa masyarakat kami yang masih trauma dengan ulah KKB pada beberapa waktu lalu dan belum Kembali ke Distrik Kiwirok agar mereka bisa Kembali dan untuk hidup rukun dan Damai bersama dengan kami.

“Saat ini, saya selaku kepala Distrik Kiwirok telah menjalankan adminitrasi pemerintahan dengan baik itupun saya dibantu oleh TNI-Polri dalam hal menjamin adanya keamanan di Distrik Kiwirok ini. Dan untuk penerbangan pesawat ke Kistrik Kiwirok telah berjalan dengan normal” tuturnya.

Ditambahkanya, dengan demikian terkait dengan pesta demokrasi atau pemilihan umum pada tanggal 14 Februari yang akan dantang, kami Distrik Kiwirok siap melaksanakan pesta demokrasi tersebut dengan baik.(*)
© Copyright 2022 - 1 One News