Breaking News

Operasi Razia Miras, Langkah Tegas Polsek Kimaam Dalam Menjaga Kamtibmas

Papua,1.One.News.co.id | Dalam upaya meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayahnya, Kapolsek Kimaam Ipda Fransiskus Maraya, S.Sos, bersama anggotanya melaksanakan razia terhadap miras lokal jenis sageru di Kampung Kimaam, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua Selatan, pada Kamis (1/2/2024).

Operasi ini dilakukan di perkebunan kelapa milik Bapak Adrianus Caraka, yang seringkali digunakan untuk menyadap sageru atau pohon kelapa yang berbuah jerigen. Menanggapi laporan dari masyarakat, sebanyak 10 personel Polsek Kimaam dipimpin langsung oleh Kapolsek melaksanakan razia dan berhasil mengamankan 20 liter miras lokal jenis sageru, beserta 10 buah mayang kelapa yang sudah disadap dari 10 pohon kelapa.

Kapolsek Kimaam, Ipda Fransiskus Maraya, menyatakan bahwa razia tersebut dilaksanakan sebagai langkah pencegahan terhadap tindak pidana dan kasus pemabukan menjelang pelaksanaan Pemilu 2024. Dalam kesempatan ini, 

“Kami mengimbau kepada masyarakat Kimaam agar proaktif memberitahukan pihak kepolisian jika mengetahui adanya praktik penyadapan miras lokal jenis sageru atau penjualan miras ilegal, baik itu miras lokal maupun miras pabrik,” tegasnya.

Razia ini menunjukkan komitmen aparat kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya serta menjelang Pemilu 2024. Sinergi antara kepolisian dan masyarakat diharapkan dapat menciptakan situasi yang aman dan kondusif dalam mewujudkan pesta demokrasi yang berlangsung damai.(*)
© Copyright 2022 - 1 One News