Breaking News

Pastikan Pemilu 2024 Aman, Kapolda Papua Cek TPS di Kabupaten Jayapura dan Kota Jayapura

Papua, 1.OneNews.co.id | Kapolda Papua Irjen Po. Mathius D. Fakhiri, S.I.K didampingi Katim Asistensi Baintelkam Polri Pemilu 2024 di Polda Papua, Brigjen Pol Kukuh Kalis Susilo, S.I.K., melaksanakan pengecekan pemungutan suara Pemilu 2024 di Kabupaten Jayapura dan Kota Jayapura, Rabu (14/02/2024).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Anggota Tim Asistensi Baintelkam Polri Pemilu 2024 di Polda Papua, Kombes Pol Wahyu T. Sulistyono, Anggota Tim Asistensi Baintelkam Polri Pemilu 2024 di Polda Papua, Kombes Pol Ibrahim Aji, Katim Asistensi Divpropam Polri Pemilu 2024 di Polda Papua, AKBP Tubagus M.F. Rasyid, Anggota Tim Asistensi Divpropam Polri Pemilu 2024 di Polda Papua, Iptu W. Mabel, S.TrK., S.I.K., M.H, dan para PJU Polda Papua.

Mengawali perjalanan, Kapolda Papua beserta tim yang beranjak langsung dari Polda Papua menuju TPS di Kabupaten Jayapura yakni TPS 73 dan TPS 32 Kelurahan Hinekombe Kabupaten Jayapura.

“Hari ini kita melaksanakan kegiatan Asistensi dan monitoring untuk cek langsung kesiapan Personel yang bertugas di PAM TPS yang ada di dua Kabupaten Kota yakni di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura guna memastikan kesiapan Personil yang bertugas PAM TPS dan begitu juga dengan kesehatan petugas,” jelas Kapolda Papua.

Kapolda mengingatkan kepada apparat gabungan TNI-Polri untuk tidak boleh masuk  ke dalam lingkaran TPS karena itu melanggar ketentuan, namun apabila terjadi keributan yang memerlukan kehadiran Polri baru kalian diperbolehkan untuk memasuki area TPS.

“Khusus daerah Kabupaten Jayapura saya melihat TPSnya banyak yang di gelar di pinggir jalan besar, oleh karena itu agar tingkatkan patroli,” ucap Kapolda Papua.

Setelah berada di Kabupaten Jayapura, Kapolda Papua beserta rombongan melanjutkan perjalanan menuju TPS 02 Kelurahan Waena Kota Jayapura, TPS 04 Kelurahan Koya Barat Kota Jayapura, TPS 02 Holtekamp Kota Jayapura dan berakhir di TPS 01 Entrop Distrik Jayapura Selatan Kota Jayapura.(*)
© Copyright 2022 - 1 One News