Breaking News

Perayaan Hari Pekabaran Injil ke-169, Kapolda Papua dan Wakapolda Hadiri Ibadah Syukur di Jayapura

Papua, 1.One.News.co.id | Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K, bersama Wakapolda Papua Brigjen Pol Petrus Patrige Rudolf Renwarin, S.H., M.Si, menghadiri Ibadah Syukur Hari Pekabaran Injil (HPI) Ke-169 Tahun di Tanah Papua, yang diselenggarakan di GOR Cenderawasih Jayapura pada Senin (05/02).

Dalam tema “Injil Membawa Damai dari Papua ke Semua Umat (Mathius 28:19-20)”, acara tersebut juga dihadiri oleh Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Izak Pangemanan, M. Han, Ketua DPR Papua, Johny Banua Rouw, S.E, Ketua Dewan Kehormatan MRP Papua Dorince Mehue, S.E, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Ketua Umum PGPI Papua Pdt. Metusallah P.A Maury. S.Th, selaku ketua Panitia, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Forkopimda, aparat keamanan, dan masyarakat yang turut hadir dalam perayaan Hari Pekabaran Injil ke-169 di tanah Papua.

“Kami merindukan kehadiran Tuhan bagi umat beragama, karena selama ini kami mendapat semua dari Tuhan sendiri,” ungkapnya.

Pdt. Metusallah juga menekankan bahwa penyelenggaraan acara ini berhasil berkat dukungan luar biasa dari Tuhan Yesus Kristus serta kerjasama yang baik dari seluruh tim yang terlibat.

“Dalam menyongsong Hari Pekabaran Injil ke-169 tahun, beberapa lomba telah dilaksanakan meskipun tidak semua dapat terlaksana karena beberapa kendala yang ada, namun ini semua merupakan kehendak Tuhan yang mana harus kita syukuri,” tambahnya.

Acara ini merupakan hasil kerjasama antara Persekutuan Gereja-gereja Papua (PGGP), aparat TNI/Polri, Pemerintah Provinsi Papua, dan instansi terkait lainnya, yang bertujuan sebagai wadah pengucapan syukur sekaligus mengarahkan fokus masyarakat pada nilai-nilai keagamaan untuk menciptakan iklim pemilu yang aman dan kondusif.(*)
© Copyright 2022 - 1 One News