Breaking News

Persiapan Pendistribusian Logistik Pemilu, Koordinasi Antara Pemerintah dan Aparat Keamanan Lanny Jaya

Papua, 1.OneNews.co.id | Pemerintah Kabupaten Lanny Jaya, aparat keamanan, dan penyelenggara pemilu bersatu dalam rapat koordinasi di Hotel Nawi Abua Tiom, Sabtu (10/2/24), untuk membahas pendistribusian logistik Pemilu 2024 ke 39 distrik di kabupaten tersebut.

Rapat yang dipimpin oleh Pj. Bupati Petrus Wakerwa, SE, dihadiri oleh sejumlah pejabat, termasuk Kapolres Lanny Jaya AKBP Umar Nasatekay, S.IK, Dandim 1713/LJ Letkol Inf. Try Hadianto, dan para pimpinan KPU dan Bawaslu setempat.

Pj. Bupati Lanny Jaya, Petrus Wakerwa, menekankan pentingnya persiapan mengingat waktu yang semakin dekat dan beberapa titik rawan di jalur distribusi logistik. Beliau menyatakan,

"Besok sebelum pergeseran logistik pemilu, kita akan laksanakan doa pemilu damai agar saat pelaksanaan tidak ada hambatan dan terlaksana dengan aman."

Ketua KPU Lanny Jaya, Aminastri Kogoya, memberikan informasi bahwa tiga distrik menjadi target utama pada hari pertama pendistribusian, yaitu Distrik Kuyawage, Goa Balim, dan Distrik Wano Barat. 

Distrik ini diprioritaskan karena kondisi geografisnya sulit dijangkau hingga ke Tempat Pemungutan Suara (TPS). Sementara, 36 distrik sisanya akan mendapatkan pendistribusian logistik pada hari Senin.

Kapolres Lanny Jaya, AKBP Umar Nasatekay, menegaskan kesiapan Polres dalam mengawal pendistribusian logistik pemilu. 

"Untuk pendistribusian logistik pihaknya sudah tempatkan personil sesuai daerah yang dituju sehingga perlunya koordinasi yang baik antara penyelenggara pemilu, KPU dan Bawaslu, dengan pihak keamanan yang akan mengawal logistik."

Kapolres juga mengimbau agar KPU melakukan pengecekan data dan kesiapan pihak ketiga yang akan melaksanakan pendistribusian logistik. 

"Untuk pihak ketiga yang akan melaksanakan tugasnya agar mengetahui diterima oleh siapa dan jangan lupa mendokumentasikan agar pada saat pendistribusian logistik bisa dapat berjalan dengan lancar," tambahnya.(*)
© Copyright 2022 - 1 One News