Breaking News

Petugas Panwaslu yang Hilang di Timika Ditemukan Setelah Pencarian Intensif

Papua 1.OneNews.co.id | Sebuah operasi pencarian intensif yang melibatkan berbagai pihak, termasuk Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Badan SAR Nasional (Basarnas), Brimob Den B Mimika, Koramil, dan Polsek Potowaiburu, akhirnya berhasil menemukan Petugas Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) An. Daud Kudiai, korban yang hilang, Rabu (28/02/2024).

Tim SAR Mimika, yang dipimpin oleh Kasi Ops SAR, Charles Batlajery, tiba di pelabuhan Lokpon Potowaiburu menggunakan speedboat RBB SAR Timika pada pukul 11.00 WIT. Sementara itu, keluarga korban yang dipimpin oleh Pdt. Albert Edowai tiba di bandara udara Potowaiburu menggunakan pesawat Asian One Air pada pukul 12.15 WIT.

Sebelum memulai pencarian, tim gabungan mengadakan doa bersama yang dipimpin oleh Pdt. Albert Edowai di halaman Kantor Distrik Mimika Barat Jauh.

Kapolres Timika AKBP I Gede Putra, S.H, S.I.K, M.H, menjelaskan proses pencarian membuahkan hasil ketika sekitar pukul 14.30 WIT, Ketika warga setempat melaporkan melihat seseorang tanpa busana berjalan di sekitar permukiman. 

“Orang tersebut ternyata adalah Daud Kudiai, yang langsung diamankan oleh warga dan dibawa ke Kantor Distrik. Daud Kudiai ditemukan dalam keadaan telanjang tanpa busana baju dan celana, dengan beberapa luka goresan di tubuhnya,” ucap Kapolres Timika.

Lebih lanjut, Kapolres mengatakan setelah diperiksa oleh petugas medis dari Puskesmas Potowaiburu kondisi Daud Kudiai mengkhawatirkan.

 “Ia mengalami anemia, hipertermia dengan suhu tubuh mencapai 39°C, tekanan darah 127/89 mmHg, dan denyut nadi mencapai 139 kali per menit,” ujar AKBP Gede.

Saat ini, Daud Kudiai tinggal bersama keluarganya di perumahan distrik Mimika Barat. Rencananya, mereka akan berangkat ke kota Timika pada Kamis (29/02/2024) menggunakan kapal Papua Star.(*)
© Copyright 2022 - 1 One News