Breaking News

Polres Puncak Jaya Kawal Ketat Pergeseran Kotak Suara Hasil Rekapitulasi Dari Tingkat PPD Menuju Kantor KPUD

Papua, 1.OneNews.co.id | Guna memastikan tahapan demi tahapan Pemilihan Umum baik itu Pilpres dan Pileg Tahun 2024 berjalan dengan aman dan lancar, Kepolisian Resor Puncak Jaya terus melakukan pengawalan dan pengamanan termasuk salah satunya adalah mengawal secara ketat pergeseran kotak suara hasil rekapitulasi tingkat PPD menuju Kantor KPUD Kab. Puncak Jaya, Kamis (22/02/2024).

Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H melalui Kabag Ops Kompol R. Ahmad Hari Junianto, S.Kom saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pasca tahapan pemungutan suara beberapa hari lalu dan setelah itu dari masing-masing PPD melakasanan kegiatan rekapitulasi ataupun perhitungan suara, dari Polres Puncak Jaya terus memberikan pengamanan maupun pengawalan giat dimaksud.

Lanjutnya, termasuk dengan kegiatan hari ini yang mana dari masing-masing Padal ataupun Danru tiap-tiap Distrik terus memantau dan memonitoring setiap pergeseran kotak suara hasil rekapitulasi dari tempat mereka PPD melakukan rekapitulasi menuju ke Kantor KPUD Kab. Puncak Jaya.

"Harapan kami juga dengan kegiatan pengawalan pergeseran kotak suara ini setidaknya dapat mencegah dari hal-hal yang tidak kita inginkan seperti adanya oknum-oknum yang ingin merubah hasil rekapitulasi tingkat PPD hingga nantinya dilaksanakan Sidang Pleno Tingkat Kabupaten,” ungkapnya.

"Kami juga tidak bosan-bosannya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar bersama-sama dengan kami Polres Puncak Jaya untuk terus menjaga kondusifitas Sitkamtibmas yang ada, jangan ada lagi masyarakat yang mengawal pergeseran ini dengan membawa alat tajam ataupun alat perang, percayakan kepada kami aparat keamanan,” imbuhnya.(*)
© Copyright 2022 - 1 One News