Breaking News

Polres Puncak Jaya Tangani Kasus Saling Serang Antara Massa Pendukung Caleg di Beberapa Distrik di Kabupaten Puncak Jaya

Papua, 1.OneNews.co.id | Kepolisian Resor Puncak Jaya saat ini tengah menangani kasus saling serang antara massa pendukung Caleg di beberapa Distrik di Kabupaten Puncak Jaya.

Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H, saat dikonfirmasi membenarkan aksi saling serang tersebut.

Kapolres Puncak Jaya menjelaskan bahwa ada beberapa Distrik yang melakukan aksi saling serang dengan massa lainnya diantaranya Distrik Wonwi, Dokome, Yaimo, Pagaleme, Mulia, Yambi, Irimuli, Muara dan Illu.

“Kejadian pertama terjadi di Distrik Wonwi pada Rabu (14/02/2024) pukul 10.00 wit, dimana aksi serang tersebut terjadi karena memperebutkan suara untuk diberikan kepada Caleg yang didukungnya,” ucap Kapolres Puncak Jaya.

Lebih lanjut, Kapolres mengatakan bahwa permasalahan yang ada di Distrik lain itu masalah yang sama pada Distrik Wonwi dimana massa memperebutkan suara untuk diberikan kepada Caleg yang didukungnya.

“Saya dan personel Polres Puncak Jaya berhasil melerai semua masyarakat yang bertikai dan melakukan mediasi guna situasi pemungutan suara berjalan aman dan lancar,” ungkap Kapolres.

Pada saat saling serang tersebut, AKBP mengatakan masyarakat menggunakan panah, parang, pisau dan Katapel.

“Dalam kejadian aksi serang, 62 orang terluka akibat pertikaian dan telah dievakuasi menuju RSUD Mulia guna mendapatkan perawatan lebih lanjut,” tuturnya.

“Tidak ada korban jiwa ataupun luka dari pihak apparat keamanan,” tambahnya.(*)
© Copyright 2022 - 1 One News