Breaking News

Semarak Pemilu Kabupaten Pegunungan BintangMinggu, 18 Februari 2024

Papua, - 1.OneNews.co.id | Kabupaten Pegunungan Bintang terpantau aman kondusif setelah perhelatan pemilihan umum 14 Februari Tahun 2024 selesai.

Pemilihan Umum telah masuk ke tahapan pencoblosan (14/02) kemarin terlaksana dengan baik setelah tokoh-tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Pegunungan Bintang menyatakan sikap untuk sama-sama menjaga keamanan di wilayah masing-masing.

Masyarakat Pegunungan Bintang pada umumnya sangat antusias dalam melaksanakan pencoblosan dan terus memantau setiap tahapan Pemilu.

Tahapan pencoblosan telah selesai kini masuk ke tahapan pendistribusian kotak suara dan surat suara dari TPS-TPS ke KPU Wilayah Pegunungan Bintang. situasi kamtibmas wilayah Polres Pegubin hingga Hari Ini Minggu 18 Februari 2024 masih terpantau aman kondusif.

Sementara dari 34 PPD di wilayah Kabupaten Pegunungan Bintang baru 4 (Empat) Distrik yakni Okbab (darat), Kwirok (jalur udara), Eipumek dan Distrik Pamek yang baru terdistribusi ke KPU Distrik Oksibil.

Pihak keamanan dalam hal ini TNI-POLRI dan Personel Operasi Damai Cartenz masih terus bersiaga dan patroli guna mengantisipasi gangguan kamtibmas di wilayah Kabupaten Pegunungan Bintang.

"Kami akan terus bersinergi dalam menjaga Kamtibmas pasca pencoblosan hingga tahapan pemilu selesai, hingga kini kami belum menerima laporan dari satgas di wilayah Pegubin untuk gangguan dari Pok KKB"
Tegas Kombes Pol Dr. Faizal Ramadhani, S.Sos.,S.I.K.,M.H.

Hingga kini belum ada laporan dari Masyarakat tentang kejadian menonjol di wilayah Kabupaten Pegunungan Bintang.(*)
© Copyright 2022 - 1 One News