Breaking News

Upaya Polres Jayawijaya Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu, Kunjungan Bhabinkamtibmas ke Warga

Papua,1.One.News.co.id | Anggota Bhabinkamtibmas Polres Jayawijaya, Aipda Rio Mandouwen, turut aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kelurahan Wamena Kota, Distrik Wamena Kota. 

Pada Kamis (01/02) pagi, Aipda Rio Mandouwen melakukan kunjungan ke rumah ibu Meli Hubi dalam rangka bersilaturahmi sekaligus memberikan pesan-pesan terkait situasi kamtibmas menjelang pelaksanaan Pemilu 2024.

Kunjungan tersebut merupakan bagian dari upaya Polres Jayawijaya untuk mendekatkan diri dengan masyarakat serta memberikan himbauan kamtibmas guna menjaga keamanan dan ketertiban selama masa kampanye dan pelaksanaan Pemilu 2024. 

Iptu Benyamin Tandipayung, Kasat Binmas Polres Jayawijaya, menjelaskan bahwa melalui kegiatan ini, pihaknya berharap dapat meningkatkan partisipasi serta peran aktif masyarakat dalam menjaga kondusifitas keamanan di Jayawijaya.

"Penyuluhan yang kami berikan bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terkait Pemilu serentak dan menghindari terpengaruh oleh berita hoaks yang dapat memicu ketegangan di masyarakat," ujar Kasat Binmas.

Dalam kunjungannya, Aipda Rio Mandouwen juga menekankan pentingnya kerja sama antara masyarakat dan kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar. Hal ini sebagai upaya preventif untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan selama proses pemilu berlangsung.(*)
© Copyright 2022 - 1 One News