Breaking News

Wakapolda Papua Hadiri Lauching Program TNI AD Manunggal Air Tahun 2024

Papua, – 1.One.News.co.id | Wakil Kepala Kepolisian Daerah Papua Brigjen Pol. Petrus Patrige Rudolf Renwarin, S.H., M.Si., menghdairi kegiatan program lauching Program TNI AD Manunggal Air Tahun 2024 secara Virtual bertempat di Helipad Pos Satgas Pamtas Yonif 122/Skouw, Selasa (06/02/2024).

Kegiatan yang dipimpin oleh Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., dari Wilayah Halmahera Utara, turut dihadiri oleh Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han., Kabinda Papua, Mayjen TNI (Purn) Gustav Agus Irianto, S.IP. Kepala Kesbangpol Provinsi Papua, Musa Isir., Asisten Tindak Pidana Militer Kolonel Chk. Dasatriadi Andharu Harimurti Hartoko, SH., Kepala PLBN Skouw, B Mathilda Pusung., Pejabat Kodam XVII/Cenderawasih, Wakapolresta Jayapura Kota, AKBP Deni Herdiana, S.E.

Dalam sambutannya, Jenderal TNI Maruli Simanjuntak mengatakan mengingat ada beberapa program yang menjadi utama di TNI AD khususnya pembukaan air bersih, penanaman dan juga pembukaan lahan dimana program ini yang sangat dibutuhkan masyarakat.

“Saya meyakini miskin dan stanting sangat identik dengan air bersih, dan kami berkomitmen mengadakan air bersih untuk masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, mengatakan pihaknya melaporkan bahwa sebelumnya masyarakat disini selalu kesusahan air dan selalu mengandalkan air hujan sehingga saat ini sudah dibangun bak penampungan. Dimana bak air ini mengaliri di 2 wilayah yaitu Wutung PNG dan Skouw. Adapun pembangunan sumber air di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih sebanyak 9 titik.

“Partisipasi dalam pelaksanaan program ini adalah bentuk nyata dari peran TNI AD dalam menjaga ketersediaan air sebagai kebutuhan pokok masyarakat. Dengan adanya peresmian 1.898 titik sumber air di seluruh Indonesia, diharapkan manfaatnya dapat dirasakan oleh banyak lapisan masyarakat di seluruh Indonesia,” pungkasnya.(*)
© Copyright 2022 - 1 One News