Breaking News

Wakapolda Papua Tinjau Persiapan PSU Pemilu 2024 di Distrik Wamena dan Hubikiak

Papua, 1.OneNews.co.id |  Pada Jumat (23/02), Wakapolda Papua, Brigjen Pol. Petrus Patridge R. Renwarin, S.H, M.Si, melakukan tinjauan lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) menjelang pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilu 2024 di 94 TPS di wilayah Distrik Wamena dan Distrik Hubikiak, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan.

Dalam kegiatan tersebut, Wakapolda Papua didampingi oleh LO Polda Papua Pegunungan, Kombes Pol. Andi Yosep Enoch, S.I.K, Karo Rena Polda Papua/Pamatwil, Kombespol Ari Wahyu Widijananto, S.I.K, Kapolres Jayawijaya, AKBP Heri Wibowo, S.I.K, serta Pejabat Utama Polres Jayawijaya.

Wakapolda Papua menyampaikan bahwa tujuan dari tinjauan tersebut adalah untuk memastikan kesiapan pelaksanaan PSU Pemilu 2024 di 94 TPS di Distrik Wamena dan Distrik Hubikiak Kabupaten Jayawijaya yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 24 Februari 2024, dengan harapan agar berjalan aman dan sukses.

“Kami juga telah berkoordinasi bersama Komisioner KPU Kabupaten Jayawijaya dan mendapatkan informasi bahwa pelipatan surat suara sudah selesai dan saat ini sudah masuk tahap packing,” ungkapnya.

Brigjen Pol. Patridge juga menyatakan bahwa KPU Jayawijaya telah mendistribusikan anggaran untuk pembuatan TPS, sehingga tanggung jawab pembuatan TPS menjadi milik KPPS beserta anggotanya.

“Ada beberapa lokasi yang berpotensi mengalami penolakan dari masyarakat karena petugas KPPS yang tidak berdomisili di lokasi tersebut, seperti TPS 25, 53, 54, dan 69. Terkait hal ini, Kepolisian akan tetap mengawal pelaksanaan PSU di Kabupaten Jayawijaya agar berjalan aman dan lancar,” tandasnya.(*)
© Copyright 2022 - 1 One News