Breaking News

Aksi Sigap Polri, Memperbaiki Jembatan Patah di Merauke Bersama Warga dan TNI

Papua – Kapolres Merauke, AKBP I Ketut Suarnaya, SH, SIK, melalui Kapolsek Onggaya, Iptu J. Sitanggang, dan anggotanya, bekerjasama dengan TNI dan warga setempat bergotong royong memperbaiki jembatan yang patah akibat cuaca ekstrem, pada Kamis (14/3/2024).

“Patahnya jembatan Ndalir disebabkan oleh cuaca buruk akhir-akhir ini dan abrasi air laut yang kuat mengikis tanah di sekitar jembatan, mengakibatkan lumpuhnya akses jalan menuju Distrik Neukenjerai yang tidak dapat dilalui oleh warga,” ungkap Kapolsek.

Dalam upaya penanganan yang sigap, Polri, TNI, dan warga setempat berkolaborasi secara swadaya untuk memperbaiki jembatan yang rusak, mengingat tidak adanya perhatian dari pemerintah terhadap jalan yang rusak menuju Distrik Neikenjerai.

“Kerja sama antara semua pihak dan partisipasi aktif warga telah memungkinkan perbaikan jembatan dilakukan sehingga kini dapat dilalui oleh kendaraan,” ucap Iptu Sitanggang.

Pihak kepolisian tidak lupa memberikan pesan kepada warga agar berhati-hati dan waspada saat melintasi jembatan Ndalir mengingat kondisi cuaca yang buruk yang mungkin masih berpotensi menimbulkan risiko.(*)
© Copyright 2022 - 1 One News