Breaking News

Bhayangkari Cabang Tolikara Aktif Dalam Meningkatkan Kesehatan Ibu Hamil dan Balita

Papua 1.OneNews.co.id | Bhayangkari Cabang Tolikara terus berperan aktif dalam meningkatkan kesehatan masyarakat, terutama ibu hamil dan balita, melalui pelaksanaan kegiatan Posyandu Kemala/PD Papua/XXXIII-14. Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin pada Rabu (06/03/2024).

Ny. Irianto John, Ketua Bhayangkari Cabang Tolikara, melalui Ny. Murni Eka Januarachman, Ketua Bhayangkari Ranting Cabang Karubaga, menjelaskan bahwa Posyandu merupakan salah satu bentuk pelayanan kesehatan bagi masyarakat, khususnya ibu hamil dan balita, untuk mewujudkan keluarga Indonesia yang sehat di wilayah Kota Karubaga, Kabupaten Tolikara.

"Pelayanan kesehatan yang dilakukan oleh Bhayangkari bersama tim kesehatan dari puskesmas Kota Karubaga bertujuan memberikan kemudahan kepada masyarakat sekitar untuk memperoleh pelayanan kesehatan (Posyandu)," ucapnya.

Dalam kegiatan Posyandu tersebut, pelayanan yang diberikan kepada ibu hamil dan bayi/balita meliputi memastikan bahwa bayi dan balita mendapatkan imunisasi lengkap sesuai yang diwajibkan oleh pemerintah. Sementara itu, ibu hamil dapat memantau asupan gizi, vitamin, suplemen, dan vaksin yang diperlukan untuk menjaga kesehatannya, termasuk mendapatkan vitamin A dan tablet tambah darah.

"Kami berharap bahwa pelayanan kesehatan yang diberikan melalui kegiatan Posyandu hari ini dapat memberikan pengaruh positif bagi kesehatan masyarakat, khususnya bagi para ibu hamil dan bayi/balita yang ada di Kota Karubaga," tambah Ny. Murni Eka Januarachman.(*)
© Copyright 2022 - 1 One News