Breaking News

Kabid Humas: Hari Ke-4, Rapat Terbuka Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Tingkat Provinsi di Papua Berjalan Lancar

Papua 1.OneNews.co.id | Pelaksanaan Rapat Terbuka Rekapituasi Perolehan Suara Pemilu 2024 tingkat Provinsi di Papua memasuki hari keempat dengan lancar. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Papua melanjutkan proses rekapitulasi di tengah pengamanan yang ketat dari Polda Papua, Jumat (08/03).

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom, menyampaikan bahwa Polda Papua terus melaksanakan tugas pengamanan dalam proses rekapitulasi suara. 

"Hari ini, kami melakukan pengamanan lanjutan Rapat Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Tingkat Provinsi di Papua," ungkapnya.

Kombes Pol Benny juga melaporkan bahwa dua kabupaten, yaitu Mamberamo Raya dan Keerom, akan melaksanakan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilu 2024 tingkat Provinsi dan besok akan dilakukan penghitungan suara pada 5 daerah lainnya. Sementara itu, Kabupaten Sarmi dan Kabupaten Supiori telah menyelesaikan proses rekapitulasi sebelumnya.

“Meskipun berlangsungnya rapat pleno, situasi di wilayah Jayapura tetap aman dan kondusif. Aktivitas masyarakat berjalan seperti biasa tanpa gangguan yang signifikan. Kami menekankan bahwa keberhasilan menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut merupakan prestasi penting,” ujarnya.

Polda Papua juga memantau perkembangan situasi di tiga Daerah Otonomi Baru (DOB), yaitu Provinsi Papua Tengah, Papua Selatan, dan Papua Pegunungan. Proses rekapitulasi suara di DOB tersebut telah dilakukan sejak beberapa hari lalu.

Dengan adanya pengamanan yang ketat dari kepolisian, diharapkan lingkungan yang aman, damai, dan kondusif dapat terus terjaga selama proses rekapitulasi perhitungan suara Pemilu 2024 di Wilayah Hukum Polda Papua.(*)
© Copyright 2022 - 1 One News