Breaking News

Kabid Humas: Himbuan Tertib Berlalu Lintas di Jalan Terus Dilakukan Oleh Polda Papua

Papua – Beberapa hari yang lalu dihebohkan dengan adanya balap liar yang dilakukan oleh anak-anak remaja dibeberapa lokasi di Kota Jayapura.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom saat dihubungi via telepon mengatakan, benar beberapa hari yang lalu beredar di paltfoam media sosial adanya balap liar yang dilakukan sejumlah remaja yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat pengguna jalan raya.

“Kami mendapatkan laporan bahwa adanya sekelompok remaja melakulan balap liar dibeberapa lokasi di Kota Jayapura dan dengan sigap satuan lalu lintas Polresta Jayapura Kota melakukan razia kendaraan bermotor pada pagi dan sore hari di lokasi tersebut dan berhasil mengamankan beberapa kendaraan roda 2 ke Mapolresta Jayapura Kota,” ucap Kabid Humas, Minggu (17/03/2024).

Selain akan melakukan balap liar atau trek-trekkan kendaraan tersebut saat diamankan para pengendara tidak menggunakan helm standar dan kendaraannya tidak dilengkapi surat-surat kendaraan sehingga diamankan.

Menurutnya, penertiban balap liar tersebut merupakan upaya Kepolisian untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah/2024.

“Intinya kami mengimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya anak-anak remaja yang masih dibawah umur agar tidak melakukan aksi balapan liar dan tertib berlalu lintas,” tuturnya.

Ia juga mengatakan kegiatan balap liar sangat mengganggu pengguna jalan yang melintas, terlebih saat waktu atau jam-jam istirahat. 

“Ini menjadi tanggungjawab kita bersama terutama para orang tua agar lebih mengawasi anak-anaknya saat melakukan akfititas diluar rumah,” ungkapnya.

“Sepeda motor yang diamankan tersebut dapat diambil kembali dengan syarat melengkapi surat-surat maupun kelengkapan sepeda motor,” tambahnya.(*)
© Copyright 2022 - 1 One News