Breaking News

Kabid Humas: Kondisi Mappi Secara Keseluruhan Kondusif Pasca Kericuhan

Papua 1.OneNews.co.id | Saat ini rapat pleno rekapitulasi suara Tingkat Kabuapten Mappi yang berlangsung di Distrik Keppi tetap dilanjutkan, walaupun sebelumnya pada Selasa (05/03/2024) kemarin terdapat kericuhan.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom., mengungkapkan secara keseluruhan situasi di Kabupaten Mappi dalam keadaan aman dan kondusif.

“Aparat gabungan TNI-Polri saat ini masih berjaga guna menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif pasca kericuhan yang kemarin,” ucap Kabid Humas saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (07/03/2024).

Kabid Humas mengatakan saat ini KPU Kabupaten Mappi sudah menyelesaikan rapat Pleno Rekapitulasi dan penetapan perhitungan hasil perolehan suara Pemilu 2024 yang diikuti oleh 15 Distrik se-Kabupaten Mappi.

“Masalah yang terjadi kemarin diduga karena adanya jual beli suara dari Internal Partai dan Partai satu ke partai lain serta kesalahan dalam penulisan hasil rekapitulasi yamg berpengaruh dalam perolehan jumlah suara, namun permasalahan tersebut sudah diselesaikan oleh KPU Kab. Mappi,” ungkap Kabid Humas.

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa hari ini Kamis (07/03/2024) akan dilakukan penetapan perhitungan hasil perolehan suara Pemilu Tingkat Kabupaten Mappi yang akan di hadiri oleh Forkopimda Kabupaten Mappi.

“Aparat gabungan akan menjaga kondusifitas kegiatan tersebut sehingga situasi Kamtibmas di Kabupaten Mappi aman dan kondusif,” pungkasnya.(*)
© Copyright 2022 - 1 One News