Breaking News

Kabid Humas: Polda Papua dan Polres Jajaran Tingkatkan Patroli Khususnya di Malam Hari

Papua – Polda Papua dan Polres Jajaran terus meningkatkan patroli khususnya pada malam hari di wilayah hukumnya guna mencegah aksi kejahatan dan menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom, menyampaikan komitmennya dalam menjaga keamanan wilayahnya dengan meningkatkan kegiatan patroli malam.

Menurutnya, patroli malam menjadi sangat penting karena seringkali menjadi waktu yang rawan untuk terjadinya aksi kejahatan, seperti pencurian, perampokan, dan tindak kriminal lainnya.

“Dalam patroli malam tersebut, anggota kami yang bertugas di lapangan akan melakukan penjagaan di titik-titik strategis yang dianggap rawan, seperti pemukiman penduduk, area komersial, serta jalur-jalur transportasi utama serta tempat ibadah dimana umat muslim melaksanakan ibadah Sholat Taraweh,” ucap Kabid Humas, Jumat (29/3).

Selain itu, saat ini umat kristiani sedang merayakan hari Jumat Agung dan akan merayakan hari Paskah 2024 dengan melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan yang memerlukan kehadiran anggota kami. 

“Dengan kehadiran polisi yang terus menerus di lapangan, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” ungkapnya.

Kabid Humas juga mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta dalam menjaga keamanan lingkungan dengan memberikan informasi atau laporan apabila mengetahui adanya aktivitas mencurigakan atau potensi aksi kejahatan.

“Dengan kerjasama yang baik antara kepolisian dan masyarakat, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polda Papua,” pungkasnya.(*)
© Copyright 2022 - 1 One News