Breaking News

Kabid Humas: Polda Papua Tingkatkan Kamtibmas Selama Bulan Ramadhan

Papua – Saat ini umat muslim di seluruh Indonesia bahkan diseluruh dunia tengah melaksanakan ibadah puasa di Bulan Ramadhan 2024 M/1445 H.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom, saat ditemui diruang kerjanya mengatakan, saat ini umat muslim khususnya diwilayah hukum Polda Papua tengah melaksanakan Ibadah Puasa Bulan Ramadhan 2024 M/1445 H.

Menyikapi hal tersebut Kabid Humas menambahkan Polda Papua bersama Instansi terkait berkoordinasi untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat selama Bulan Ramadhan dengan melakukan koordinasi dan kolaborasi yang erat. Langkah ini bertujuan untuk memastikan kelancaran dan kamtibmas bagi seluruh masyarakat.

“Kami siap mengamankan kegiatan masyarakat dengan melakukan peningkatan kegiatan imbauan, edukasi, sambang, patroli, hingga penegakan hukum untuk masyarakat dalam menangani setiap kekhawatiran atau masalah kamtibmas selama bulan Ramadhan,” ujar Kabid Humas.

Lebih lanjut, Kombes Benny mengajak seluruh masyarakat khususnya umat muslim untuk memperbanyak ibadah guna meningkatkan iman dan takwa dengan manfaatkan waktu berharga ini dengan shalat, membaca Al-Quran, dan berzikir agar mendapatkan manfaat spiritual yang besar. Namun, pihaknya juga mengingatkan untuk tetap menjaga situasi kamtibmas dengan tidak menyalakan petasan atau peledak, menghindari kegiatan yang tidak bermanfaat, serta tetap waspada terhadap tindak kejahatan. 

“Dengan menjalankan semua himbauan ini, kami yakin Bulan Ramadhan akan menjadi momen yang penuh berkah bagi kita semua khususnya umat muslim,” tuturnya. 

“Terakhir, kami sampaikan untuk masyarakat yang melihat, mendengar atau mengalami tindak kriminalitas dan memerlukan bantuan kepolisian dapat menghubungi atau melaporkan ke kantor-kantor kepolisian terdekat untuk segera diambil langkah-langkah hukum,” imbuhnya.(*)
© Copyright 2022 - 1 One News