Breaking News

Kabid Humas: Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Tingkat Provinsi di Papua Dan 3 DOB Berjalan Aman Dan Kondusif

Papua – Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilu 2024 tingkat Provinsi di Papua dan 3 DOB memasuki hari ke 7.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom saat di hubungi via telepon membenarkan hari ini Senin (11/3/2024) Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilu 2024 tingkat Provinsi memasuki hari ke 7.

“Dari pantau kami dilapangan Pelaksanaan Rapat Pleno di Papua dan 3 DOB berjalan dengan aman dan kondusif,” ucap Kabid Humas Polda Papua, Senin (11/03/2024) malam.

Dari hasil laporan yang diterima sampai hari ini Kabupaten atau Kota yang telah melaksanakan Pleno tingkat Provinsi,  untuk Provinsi Papua yakni Kab. Sarmi, Kab. Supiori, Kab. Biak Numfor, Kab. Mamberamo Raya, Kab. Keerom dan Kab. Waropen. Provinsi Papua Selatan yakni Kab. Merauke, Kab. Boven Digoel dan Kab. Mappi, untuk Kab. Asmat masih berlangsung pleno hingga malam.

“Untuk Provinsi Papua Tengah yakni Kab. Nabire, Kab. Intan Jaya, Kab. Dogiyai, Kab. Deiyai dan Kab. Paniai. Provinsi Papua Pegunungan yakni Kab. Mamberamo Tengah dan Kab. Yalimo,” ungkap Kabid Humas.

Personel yang melaksanakan Pengamanan Rapat Pleno tersebut merupakan personel yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata Cartenz 2023/24.

Selain melaksanakan pengamanan di tempat pleno personel yang terlibat Operasi juga melaksanakan Patroli ditempat-tempat yang dianggap rawan terjadinya tindak kriminal dan kami sampaikan bahwa personel yang melaksanakan tugas dilapangan tersebut untuk memastikan situasi kamtibmas diwilayah hukum Polda Papua berjalan aman dan kondusif.

“Kami terus memberikan edukasi kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas dilingkungannya masing-masing dan apabila ada indikasi gangguan kamtibmas agar menyampaikan atau melaporkan ke Bhabinkamtibmas atau Babinsa,” pungkas Kombes Pol Benny.(*)
© Copyright 2022 - 1 One News