Breaking News

Kapolres Merauke Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Rapat Pleno KPU Papua Selatan

Papua 1.OneNews.co.id | Kapolres Merauke, AKBP I Ketut Suarnaya, SH, SIK, memimpin langsung apel gelar pasukan pengamanan Rapat Pleno KPU Provinsi Papua Selatan. Apel tersebut digelar di Lapangan Apel Mapolres Merauke, Provinsi Papua Selatan pada Rabu (06/03/2024).

Apel gelar pasukan tersebut bertujuan untuk mengecek kesiapan personel pengamanan, serta memastikan kesiapan peralatan dan sarana prasarana yang mendukung pelaksanaan pengamanan.

"Dalam arahannya, Kapolres Merauke menekankan kepada seluruh anggota pengamanan agar bertindak secara persuasive dan humanis," ujar salah satu sumber.

Menurut Kapolres, tinggal satu tahapan lagi Pemilu 2024 yang perlu diamankan, yaitu tahapan pengamanan Rapat Pleno rekapitulasi KPU Provinsi Papua Selatan. Dia berharap pelaksanaannya dapat berjalan dengan aman dan kondusif.

"Pedomani Perkap 01 tahun 2009 tentang penggunaan perkuatan dalam tindakan Kepolisian, diharapkan anggota bertindak harus sesuai SOP, Protap, dan mekanisme yang diatur dalam lingkungan Polri," tegasnya.

Atas nama pimpinan dan satuan, baik Kapolri, Kapolda, maupun Kapolres, apresiasi dan terima kasih disampaikan kepada personel yang telah melaksanakan pengamanan rapat pleno KPU tingkat Kabupaten Merauke selama tiga hari dengan aman dan kondusif.

Selanjutnya, AKBP Toshiba yang mewakili Kapolda, Lo, dan Karo Ops juga menyampaikan terima kasih kepada anggota yang telah melaksanakan semua tahapan Pemilu 2024 di Provinsi Papua Selatan dengan baik, aman, dan kondusif. Ia menegaskan pentingnya pengamanan Rapat Pleno KPU Provinsi Papua Selatan agar dilaksanakan dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab.

"Kami menambahkan bahwa pelaksanaan pengamanan Rapat Pleno KPU Provinsi Papua Selatan akan dimulai hari ini dengan kegiatan registrasi. Sebanyak 300 personel TNI, Brimob, dan Polres Merauke siap mengamankan agenda nasional tersebut mulai besok pukul 08.00 WIT dengan apel di lapangan parkir Hotel Sweesbell," tutupnya.(*)
© Copyright 2022 - 1 One News