Breaking News

Kapolres Nabire Himbau Masyarakat Jangan Termakan Hoax

Papua 1.OneNews.co.id | Kepala Kepolisian Resor Nabire AKBP Wahyudi Satriyo Bintoro, S.H., S.I.K., M.Si, angkat suara terkait keributan yang terjadi saat Rekapitulasi penghitungan Suara tingkat Distrik Nabire pada Sabtu (02/03/2024). Peristiwa tersebut mencuat di tengah malam, tepatnya Pukul 01:36 Wit, di Kantor Distrik Nabire Kota.

"Keributan yang terjadi di kantor Distrik Nabire bermula saat perkumpulan massa dalam pengaruh minuman keras serta mendapat berita Hoax yang tersebar di wilayah Nabire dan melakukan pelemparan batu ke arah kantor Distrik Nabire yang di jaga Personil Polres Nabire serta mengayunkan senjata tajam," ucap AKBP Wahyudi Satriyo Bintoro, S.H., S.I.K., M.Si.

Menurut keterangan Kapolres, situasi memanas akibat adanya video yang beredar di media Whatsapp dengan kata-kata provokasi. Aparat keamanan Polres Nabire kemudian melakukan tindakan tegas dengan mengeluarkan tembakan peringatan peluru hampa.

"Tindakan anggota di lapangan sudah tegas terukur dengan SOP yang ada. Saya harap masyarakat tidak termakan berita hoax yang beredar dan mencari titik kebenaran dari berita-berita saat ini," tegasnya.

Saat ini, Polres Nabire sedang mendalami pelaku provokasi dan pelaku pelemparan kantor Distrik Nabire. Meski demikian, situasi dan kondisi wilayah hukum Nabire dipastikan masih aman terkendali.(*)
© Copyright 2022 - 1 One News