Breaking News

Kapolres Pegunungan Bintang Hadiri Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024

Papua 1.OneNews.co.id | Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Muhammad Dafi Bastomi, S.H., S.I.K., M.I.K menghadiri momen penting dalam proses demokrasi, yakni Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perolehan Suara di tingkat Kabupaten Pegunungan Bintang Pemilu Tahun 2024. Acara ini digelar di Kantor KPU Kabupaten Pegunungan Bintang pada Sabtu (02/03/2024).

Dalam rapat pleno tersebut, hadir juga Bupati Kabupaten Pegunungan Bintang, Bapak Spey Yan Birdana, S.T., M.Si serta sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat setempat. Rapat tersebut dilaksanakan untuk meresmikan hasil perolehan suara dan menetapkan pemenang Pemilu Tahun 2024 di tingkat Kabupaten Pegunungan Bintang.

Bupati Pegunungan Bintang, Spey Yan Birdana, dalam sambutannya menguraikan mekanisme pelaksanaan Pemilu Serentak tahun 2024 di Kabupaten Pegunungan Bintang. 

Ia mengingatkan pentingnya menjunjung tinggi integritas, tidak melakukan kecurangan, serta menerima hasil pemilihan dengan lapang dada. 

“Kami juga menekankan agar semua pihak dapat mengambil hikmah dan pelajaran untuk meningkatkan kualitas pelaksanaan Pemilu di masa yang akan dating,” ujarnya.

Kapolres Pegunungan Bintang, AKBP Mohamad Dafi Bastomi, S.H., S.I.K., M.I.K., dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih kepada para penyelenggara pemilu di tingkat kabupaten. 

Ia menekankan pentingnya kerjasama semua pihak, terutama PPS, PPD, dan penyelenggara tingkat kabupaten, dalam menjaga keamanan di Kabupaten Pegunungan Bintang selama proses pemilu berlangsung.

“Kami mengingatkan tentang tanggung jawab para terpilih untuk melaksanakan tugas dengan baik, mengingat hal tersebut adalah kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat. Selain itu, kami juga menyampaikan pesan untuk bersama-sama menjaga keamanan di Kabupaten Pegunungan Bintang, terutama menjelang pelaksanaan Pilkada,” tuturnya.

Apapun hasil keputusan yang nantinya dihasilkan, diharapkan dapat diterima dengan lapang dada dan ikhlas sebagai bentuk kedewasaan dalam berdemokrasi.(*)
© Copyright 2022 - 1 One News