Breaking News

Kapolres Puncak Jaya Bersama Dandim 1714/PJ Pimpin Apel Gabungan dan Patroli Show Force Pengamanan Sidang Pleno Tingkat Kabupaten

Papua 1.OneNews.co.id | Sebagai wujud nyata kehadiran TNI-Polri dalam menciptakan situasi Kamtibmas, Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H bersama Dandim 1714/PJ Letkol Inf. Irawan Setya Kusuma, S.Hub.Int memimpin langsung pelaksanaan Apel Gabungan dilanjutkan dengan Patroli Show Force, Minggu (03/03/2024).

Pelaksanaan kegiatan apel gabungan yang digelar di Makodim 1714/PJ yang bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan aparat gabungan TNI-POLRI dalam mengamankan jalannya Sidang Pleno Terbuka Rekapitulasi Perhitungan Suara Tingkat Kabupaten Pemilu 2024.

Dimana setelah pelaksanaan apel gabungan dilanjutkan dengan kegiatan Patroli Show Force dengan kekuatan full serta menggunakan 4 unit kendaraan roda enam dan 16 unit kendaraan roda empat dengan route seputaran Kota Mulia guna menjamin keamanan.

Kapolres Puncak Jaya saat dikonfirmasi mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan Patroli Show Force ini adalah untuk menunjukkan kepada seluruh masyarakat Kota Mulia khususnya oknum-oknum yang ingin membuat kerusuhan, bahwa kami aparat gabungan TNI-POLRI siap dan selalu ada untuk menjamin keamanan di Kota Mulia terlebih khusus dalam hal mengamankan jalannya Sidang Pleno Terbuka Tingkat Kabupaten.

Lebih lanjut AKBP Kuswara juga menambahkan bahwa selain berpatroli skala besar kami juga masih memeriksa setiap masyarakat yang membawa sajam ataupun alat perang, kami terus lakukan penindakan serta Himbauan agar tidak lagi membawa alat-alat tersebut.

“Semoga pelaksanaan kegiatan Sidang Pleno Tingkat Kabupaten yang saat ini sedang berlangsung di Aula Sasana Kawonak hingga beberapa hari kedepan dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar, mari kita semua bersama-sama menciptakan Sitkamtibmas yang aman dan kondusif di Kota Mulia,” tutup Kapolres Puncak Jaya.(*)
© Copyright 2022 - 1 One News