Breaking News

Ketua Gercin Papua: TNPB-OPM Maanfatkan Video Viral Tentang Penyiksaan Aparat Untuk Mengganggu Situasi Kamtibmas di Tanah Papua

Papua - Ketua Gercin Papua, Hendrik Yance Udam mengajak seluruh masyarakat Papua untuk menjaga kedamaian dan ketertiban dan tidak terpengaruh isu-isu negatif yang berpotensi mengganggu kamtibmas. 

Hal tersebut disampaikannya pada Sabtu 30 Maret bertempat di Hotel Horizon Abepura. “Saya mengajak seluruh masyarakat di Papua untuk senantiasa memelihara situasi keamanan dan ketertiban, dan tidak dimanfaatkan oleh isu-isu negatif yang merusak kamtibmas”.

Lanjut, ia menyampaikan terkait video viral kekerasan yang dilakukan oleh oknum TNI dirinya mengapresiasi langkah Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan yang dalam pernyataan sudah melakuan klarifikasi dan akan menindak oknum anggota TNI tersebut. 

“Kami apresiasi langkah Pangdam yang meminta maaf secara langsung kepada seluruh masyarakat Papua dan melakukan klarifikasi serta berjanji untuk menindak tegas oknum anggota TNI tersebut. Kami juga tidak sependapat dengan aksi kekerasan apapun yang terjadi diatas Tanah Papua, termasuk aksi-aksi yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal.Bersenjata (KKB)”, terangnya.

Dirinya juga mencurigai ada kelompok – kelompok tertentu yang sedang memanfaatkan isu viral tersebut untuk memancing emosional masyarakat yang ada di Tanah Papua untuk menggangu situasi kamtibmas yang saat ini sangat kondusif.

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menciptakan situasi di Tanah Papua tidak kondusif sehingga konflik dengan memanfaatkan isu tersebut, ini yang saya pikir harus jangan kita mudah diprovokasi, kami mendukung upaya TNI/Polri untuk senantiasa menjaga situasi Papua agar senantiasa aman dan damai”, pungkasnya.(*)
© Copyright 2022 - 1 One News