Breaking News

Pengamanan Tarawih Polres Kepulauan Yapen, Wujud Pelayanan Polri Dalam Membangun Kondusifitas

Papua – Dalam rangka menciptakan kondisi Kamtibmas yang aman dan kondusif di tengah Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah Tahun 2022, khususnya di Kabupaten Kepulauan Yapen, jajaran Polres Kepulauan Yapen turun ke lapangan dengan menurunkan personilnya untuk melakukan pengamanan, memberikan rasa aman kepada umat Muslim yang melaksanakan shalat tarawih.

Kapolres Kepulauan Yapen, AKBP Herzoni Saragih, menjelaskan bahwa tugas dan tanggung jawab aparat keamanan adalah memberikan rasa aman dan kondusif kepada masyarakat, terutama umat Muslim yang sedang menjalankan ibadah shalat tarawih. 

Personil kepolisian tidak hanya mengamankan lokasi masjid, namun juga mengatur arus lalu lintas saat umat Muslim berkumpul untuk melaksanakan ibadah tersebut.

"Anggota kepolisian juga memantau aktivitas masyarakat dari luar untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Keamanan masyarakat adalah tanggung jawab kami sebagai aparat kepolisian," ujar Kapolres pada Kamis (14/3/24).

Lebih lanjut, Kapolres menambahkan bahwa sejumlah masjid di sekitar Kota Serui juga mendapat pengamanan, termasuk masjid di daerah pinggiran kota yang dijaga oleh wilayah kerja masing-masing Polsek, serta melakukan patroli Kamtibmas.

Diharapkan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tetap menjaga tali silaturahmi dan saling menghargai dalam bertoleransi antarumat beragama. Kegiatan pengamanan ini merupakan bentuk tindakan nyata pelayanan Polri kepada masyarakat, sejalan dengan program Kapolri untuk menjadikan Polri yang presisi.(*)
© Copyright 2022 - 1 One News