Breaking News

Wakapolda Papua Ikuti Sidang Tes Pusat Seleksi Sespimma dan S-1 STIK PTIK T.A 2024

Papua 1.OneNews.co.id | Wakapolda Papua, Brigjen Pol. Petrus Patrige Rudolf Renwarin, S.H., M.Si mengikuti Sidang Pemanggilan Tes Tingkat Pusat Seleksi Terpadu Prodik Sekolah Staf dan Pimpinan Pertama (Sespimma) Polri Angkatan Ke-71 dan 72 serta S-1 STIK PTIK Angkatan Ke-82 T.A. 2024 secara virtual. 

Kegiatan ini berlangsung di Aula Rastra Samara Polda Papua pada Jumat (08/03) dan dipimpin oleh Karo Dalpers SSDM Polri, Brigjen Pol. Nurworo Danang, S.I.K.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut beberapa Pejabat Utama Polda Papua, antara lain Irwasda Polda Papua, Kombes Pol. Drs. Yosi Muhamartha, Karo SDM Polda Papua, Kombes Pol Sugandi, S.I.K., M.Hum, Dir Samapta Polda Papua, Kombes Pol Sondang R. D. Siagian, S.I.K, dan Dir Narkoba Polda Papua, Kombes Pol. Alfian, S.I.K., M.Si, serta Panitia dan Peserta Seleksi Polda Papua.

Dalam sambutannya, Karo Dalpers SSDM Polri mengungkapkan bahwa seleksi kali ini memiliki kebijakan berbeda, di mana tes lanjutan akan dilaksanakan di tingkat pusat dengan panggilan terbatas. 

“Kami memberikan selamat kepada peserta yang telah dipanggil dan mengingatkan peserta yang belum dipanggil untuk melihatnya sebagai evaluasi,” ucapnya.

Jumlah peserta Sespimma Polri Angkatan Ke-71 dan 72 T.A. 2024 Polda Papua yang dipanggil untuk Tes Tingkat Pusat adalah sebanyak 21 orang (LULUS SEMUA). Sementara itu, peserta S-1 STIK-PTIK Angkatan Ke-82 T.A. 2024 Polda Papua yang dipanggil untuk Tes Tingkat Pusat berjumlah 8 orang (LULUS SEMUA).

“Pelaksanaan tes tingkat pusat direncanakan pada tanggal 13 Maret 2024 untuk registrasi secara online, dan pada tanggal 15 Maret 2024 untuk pelaksanaan tes Sespimma Polri. Sedangkan peserta S-1 STIK PTIK akan melakukan registrasi online pada tanggal 13 Maret 2024, dan pelaksanaan tes pada tanggal 16 Maret 2024,” ungkap Brigjen Pol. Nurworo.

Sementara itu, Wakapolda Papua menyampaikan kepada para peserta bahwa dirinya mengapresiasi ketertiban dan hasil seleksi tingkat Polda Papua yang telah berjalan baik. 

“Saya menyampaikan terima kasih kepada Ketua Panitia, tim pengawas, dan seluruh peserta yang telah mengikuti seleksi sesuai jadwal. Diharapkan seleksi ini sesuai dengan harapan dan diinginkan, serta menjadi bahan evaluasi untuk penyelenggaraan yang lebih baik di masa mendatang,” tutupnya.(*)
© Copyright 2022 - 1 One News