Breaking News

Kapolda Papua Ajak Pemuda Saireri Jaga Keutuhan NKRI

Papua - Kepala Kepolisian Daerah Papua, Irjen. Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K., M.H., mengajak pemuda Saireri yang tergabung dalam Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) untuk menjaga keutuhan NKRI.
 
"Sebagai pemuda yang tergabung dalam KNPI mari jaga keutuhan NKRI," ujar Kapolda.

Saat bersilaturahim dengan pengurus KNPI dari lima kabupaten di Papua, Kapolda Papua mengungkapkan bahwa peran pemuda sangat penting dalam menjaga kesatuan dan persatuan bangsa dan tetap menjaga keutuhan dalam bingkai NKRI.

"Keutuhan NKRI dan pemberantasan korupsi itu yang harus selalu ditegakkan agar berbagai program pembangunan yang dilaksanakan tepat sasaran dan dirasakan masyarakat," ujar Kapolda Papua.

Irjen Fakhiri menambahkan, untuk itu dirinya memberikan peluang kepada seluruh pemuda papua bahwa bilamana ada Pemuda yang berminat menjadi anggota Polri agar dipersiapkan.

"Semakin banyak Pemuda Papua mengabdi untuk Negara, maka keutuhan NKRI akan kuat," terangnya.

Diketahui jumlah kuota penerimaan Polri di khusus di Papua Tahun 2024 akan mencapai 2000.

Kapolda Papua yang didampingi Ketua KNPI Papua, Benyamin Gurik, menjelaskan penerimaan Bintara Polri itu diutamakan untuk pemuda asli Papua dan mereka yang lahir serta besar di Papua.
 
"Bila ada keluarga pengurus KNPI yang ingin menjadi anggota Polri silahkan mendaftar dan memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan," Pungkasnya.(*)
© Copyright 2022 - 1 One News