Breaking News

Kasat Binmas Polres Merauke Berikan Bingkisan Ramadhan untuk Anak-Anak Muslim Papua Selatan

Papua – Kasat Binmas Polres Merauke, AKP Makruf Suroto, beserta Aipda Jasman dan anggota lainnya, melaksanakan kegiatan sambang dan penyerahan Bingkisan Ramadhan kepada anak-anak Muslim di daerah Gudang Arang Merauke, Papua Selatan. Kegiatan ini dilaksanakan pada Selasa (09/04/2024) di Mushola Al Irsad.

Dalam penyampaiannya, AKP Makruf Suroto menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan kelanjutan dari buka puasa bersama dengan Jamaah Muslim Papua Selatan di Musolah Al Irsad Gudang Arang. Harapan dari jamaah adalah agar anak-anak dapat memiliki songkok dan mukenah untuk menambah semangat ibadah serta menyambut hari raya Idul Fitri 1445 H.

Berkat donasi yang terkumpul, Polres Merauke berhasil membeli dan menyalurkan bantuan berupa 24 peci, 20 mukenah, 12 baju koko, 20 baju gamis, 24 sarung, 20 baju muslim anak perempuan, dan 20 baju muslim anak laki-laki kepada yang berhak.

Ketua Komunitas Muslim Papua Selatan, Rusmin, dan Tokoh Agama Muslim Papua Selatan, Maliha Basik-Basik, menyampaikan rasa terima kasih kepada Polisi atas kepedulian mereka. Mereka berharap para donatur dan Polisi di Merauke selalu diberikan kesehatan, rejeki, dan sukses dalam tugas dan pelayanan kepada masyarakat.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan kepada Sdr. Sarah Mahuse oleh Kasat Binmas Polres Merauke. AKP Makruf Suroto menegaskan bahwa bantuan ini merupakan hasil dari donasi dan diharapkan dapat bermanfaat bagi yang menerimanya.

"Dengan tulus dan ikhlas kami memberikan bantuan ini. Semoga dapat memberikan manfaat yang besar bagi anak-anak Muslim Papua Selatan," ujar AKP Makruf Suroto menutup kegiatan tersebut.(*)
© Copyright 2022 - 1 One News