Breaking News

Menyambut Hari Ulang Tahun Kabupaten Pegunungan Bintang Mari Kita Jaga Keamanan Bersama

Papua - Tokoh Agama Ibu Pdt. Olga Theresia Pundoko, S.Th., Menghimbau kepada seluruh warga jemaat Gereja Kristen Injili di Tanah Papua (GKI Maranatha Oksibil) dan segenap masyarakat Oksibil, Pegunungan Bintang mari kita bersama bahu membahu dalam menjaga kondusifnya keamanan di wilayah Oksibil Kususnya dan Pegunungan Bintang Umumnya.

Ibu Pdt menuturkan bahwa Hut Kab. Pegubin yang akan di laksanakan pada besok hari Jum'at, 12 April 2024 sesuai arahan Pemerintah Daerah Kab. Pegubin bahwa perhelatan Hut besok nanti akan di laksanakan di tempat ibadah masing-masing umat, baik kristiani di gereja, Islam di masjid dan penganut agama lainya.

Tujuan dilaksanakanya Ibadah Syukuran Hut Pegubin dilanksanakan di tempat ibadah untuk kita umat beragama agar bersyukur kepada Tuhan yang maha kuasa atas kasih karunianya hingga Kabupaten Pegunungan Bintang berusia 21 Tahun.

Perayaan Hut kali ini sangat spesial karena dilaksanakan pertama kali sepanjang sejarah Kab. Pegubin di selenggarakan. maka dari itu para tokoh Agama menghimbau mari sama-sama kita bersyukur dengan menjaga keamanan bersama dalam perayaan Hut nanti sebagaimana himbauan Ibu Pdt. Olga Theresia Pundoko, S.Th.

"Menyambut Hut Pegubin pada besok hari Jum'at, 12 April 2024 Kepada segenap jemaat yang terkasih, Jemaat GKI Maranatha Oksibil dan segenap warga Oksibil dalam kesempatan ini kami menghimbau agar mari kita mensyukuri karunia Tuhan Yesus Kristus terhadap kebaikan Nya memberikan kesuburan tanah, melimpahnya berkat di Tahun ini dengan sama-sama kita menjaga keamanan ketertiban masyarakat dalam menyongsong dan pada saat pelaksanaanya nanti"
ujar ibu Pdt Olga.

Di tempat yang lain Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz Akbp Dr. Bayu Suseno, S.H.,S.I.K.,M.M.,M.H., menuturkan bahwa kami akan bersinergi dengan Satwil TNI Polri untuk mengawal kegiatan masyarakat dalam perhelatan Hut Pegubin nanti dalam rangka antisipasi gangguan keamanan dari KKB maupun KKP.

"Kami akan bersinergi dengan Satuan Wilayah Polres Pegubin, TNI-Polri dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas dari Pok KKB maupun KKP dalam perayaan Hut Kab. Pegubin besok. kami menghimbau agar kita dapat berperan serta dalam menjaga kamtibmas wilayah Oksibil kususnya dan Pegubin umumnya"
ujar Dr. Bayu.

Menyongsong perayaan hut Kab. pegubin situasi Kamtibmas Kota Oksibil dan Kabupaten Pegunungan Bintang umumnya aman terkendali.(*)
© Copyright 2022 - 1 One News