Breaking News

Polres Merauke Gelar Patroli Cipta Kondisi Menjelang Idul Fitri 1445 H

Papua – Polres Merauke melaksanakan Patroli Cipta Kondisi (Cipkon) sebagai bagian dari upaya menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Minggu (07/04).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasi Propam Polres Merauke, AKP Irwanto Syawal, SH, yang mewakili Kapolres Merauke, AKBP I Ketut Suarnaya, SH, SIK.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ipda Rosuhandi Pasaribu, S.Sos, Kanit 2 Dalmas Satsamapta, dan personil Polres Merauke yang terlibat dalam Regu Cipkon I. Dalam arahannya, Kasi Propam menekankan pentingnya pelaksanaan patroli Cipkon dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab.

"Kegiatan ini bukan hanya sebagai tugas, tetapi juga sebagai ibadah untuk menjaga keamanan kota Merauke serta mengurangi tingkat kriminalitas," ujar Kasi Propam.

Patroli dilakukan dengan rute yang telah ditentukan, meliputi beberapa jalan strategis di kota Merauke. Hasil dari patroli tersebut, Polres Merauke berhasil mengamankan puluhan botol miras jenis sopi serta satu bilah parang. Selain itu, masyarakat yang tengah mengkonsumsi miras di beberapa daerah berhasil dibubarkan oleh petugas.

"Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan Patroli Cipta Kondisi ini, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polres Merauke dapat terjaga dengan baik menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H," tambahnya.

Kegiatan ini menunjukkan komitmen Polres Merauke dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta memastikan bahwa perayaan Idul Fitri dapat berjalan dengan aman dan lancar.(*)
© Copyright 2022 - 1 One News